Fakultas Pendidikan

Profil Singkat Fakultas Pendidikan

Fakultas Pendidikan (F.Pend) Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) merupakan fakultas yang didirikan pada tahun 2013 oleh Universitas Teknologi Yogyakarta.Yayasan yang menaungi UTY adalah Yayasan Dharma Bhakti IPTEK. Fakultas Pendidikan (F.Pend) Universitas Teknologi Yogyakarta didirikan dalam rangka menjawab kebutuhan tenaga pendidik di Indonesia dan tantangan pendidikan di masa akan datang. Fakultas Pendidikan menyiapkan lulusan sarjana pendidikan yang siap bersaing di era global dengan pemanfaatan teknologi informasi dan bekal karakter unggul yang kuat serta ilmu pengetahuan dan teknologi. Saat ini Fakultas Pendididkan UTY mengelola tiga program studi, yaitu Program Studi Bimbingan dan Konseling, Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi dan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. Berikut ini adalah Program Studi dan status akreditasi di bawah pengelolaan Fakultas Pendidikan UTY.

No

Program Studi

Jenjang

Status Akreditasi

1

Bimbingan dan Konseling

S1

C

2

Pendidikan Teknologi Informasi

S1

B

3

Pendidikan Bahasa Inggris

S1

B

Visi Fakultas Pendidikan

Menjadi fakultas yang kompeten, penghasil sarjana pendidikan cerdas berkarakter dan kompetitif dengan pemanfaatan teknologi di lndonesia pada tahun 2024.

Misi Fakultas Pendidikan

  1. Menyelenggarakan program sarjana pendidikan yang kompeten dan pengembangan ilmu pengetahuan dengan pemanfaatan teknologi

  2. Menyelenggarakan program sarjana pendidikan yang berwawasan global dan memiliki karakter yan baik dan kepekaan terhadap tuntutan perubahan dunia pendidikan serta berjiwa enterpreuner.

  3. Menyelenggarakan program penelitian di bidang pendidikan yang berbasis teknologi dan berdayaguna bagi masyarakat.

  4. Melaksanakan program pengabdian kepada masyarakat di bidang kependidikan dengan pemanfaatan teknologi informasi yang bermanfaat bagi masyarakat. Program pengabdian ini sebagai bentuk kepeduIian institusional terhadap pembangunan pendidikan nasional dengan menjalin keriasama dan jejaring dalam rangka menghadapi tantangan bangsa di era global.