Profil
Universitas Teknologi Yogyakarta atau biasa disingkat UTY adalah salah satu perguruan tinggi swasta terbaik yang berbentuk universitas di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Universitas ini diselenggarakan oleh Yayasan "Dharma Bhakti IPTEK", Bediri pada 23 Oktober 2002 dengan penggabungan tiga perguruan tinggi melalui Surat Keterangan Menteri Pendidikan Nasional RI No 237/D/0/2002 tertanggal 23 Oktober 2002. Berikut adalah tiga perguruan tinggi pendiri Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY):

  1. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Yogyakarta (STIEYO)
  2. Akademi Bahasa Asing Yogyakarta (ABAYO)
  3. Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Dharma Bangsa
Visi
Menjadi Universitas yang Unggul dalam Teknologi dan Karakter serta Berwawasan Global pada Tahun 2024 di Wilayah Indonesia

Misi
  1. Menyelenggarakan pendidikan terbaik di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi agar menghasilkan lulusan yang unggul dalam teknologi dan karakter serta berwawasan global sehingga dapat memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa dan mempunyai daya saing yang tinggi.
  2. Menyelenggarakan penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang unggul dalam teknologi dan karakter serta berwawasan global untuk menegakkan kemajuan dalam disiplin akademik dan profesional.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat.
  4. Menjalin kerjasama dengan masyarakat, institusi dan lembaga pemerintah maupun swasta untuk meningkatkan mutu kegiatan tridarma perguruan tinggi.

Tujuan
  1. Menghasilkan lulusan yang unggul dalam teknologi dan karakter serta berwawasan global sehingga mampu memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk memasuki karir profesional, memimpin korporasi masa depan, dan menjadi wirausahawan bermotivasi tinggi dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai etika dan moral kemanusiaan.
  2. Terlaksananya kegiatan penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang unggul dalam teknologi dan karakter serta berwawasan global untuk menegakkan kemajuan dalam disiplin akademik dan profesional.
  3. Terlaksananya kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat.
  4. Terjalinnya kerjasama dengan masyarakat, institusi dan lembaga pemerintah maupun swasta untuk meningkatkan mutu kegiatan tridarma perguruan tinggi.
Program Studi
#NamaJenjangAkreditasi
1Sistem InformasiDiploma 3A
2AkuntansiDiploma 3A
3Bahasa InggrisDiploma 3B
4Bahasa JepangDiploma 3B
5ArsitekturSarjana 1A
6InformatikaSarjana 1A
7AkuntansiSarjana 1A
8ManajemenSarjana 1A
9Sastra InggrisSarjana 1A
10Teknik IndustriSarjana 1B
11Sistem InformasiSarjana 1B
12PsikologiSarjana 1B
13Teknik ElektroSarjana 1B
14Teknik SipilSarjana 1B
15Teknik KomputerSarjana 1B
16Pendidikan Teknologi InformasiSarjana 1B
17Pendidikan Bahasa InggrisSarjana 1B
18Hubungan InternasionalSarjana 1C
19Bimbingan dan KonselingSarjana 1C
20Perencanaan Wilayah KotaSarjana 1C
21Ilmu KomunikasiSarjana 1C
22InformatikaSarjana 2-
23ManajemenSarjana 2A
24ManajemenSarjana 3B
  1. Lembaga Penjaminan Mutu & Akreditasi
  2. Lembaga Student Service
  3. Lembaga Pusat Pelatihan Bahasa
  4. Lembaga Hubungan Masyarakat & Publikasi
  5. Lembaga Jurnal & Publikasi
  6. Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat
menu
menu