Visi & Misi Program Studi Ilmu Komunikasi

PRODI S1-ILMU KOMUNIKASI

TENTANG PRODI ILMU KOMUNIKASI

Sejak berdiri pada tahun 2015, Program Studi Ilmu Komunikasi memiliki kompetensi yang unggul baik sisi sumber daya pengajar maupun fasilitas pendukung proses belajar mengajar. Seluruh pengajar Program Studi Ilmu Komunikasi berasal dari kampus ternama di Indonesia, antara lain : UGM dan UNS. Sedangkan fasilitas pendukung, semua telah tekoneksi dengan program e-learning yang akan meningkatkan kualitas belajar mengajar. Program studi Ilmu Komunikasi mampu menghasilkan lulusan yang kompeten dalam bidang industri kreatif media dan bisnis terkait media. Mengingat trend industri media kreatif yang sedang berkembang pesat menuntut para professional untuk bisa terus bersaing dan berinovasi.

Kompetensi lulusan Ilmu Komunikasi UTY juga dibekali dengan keahlian ICT (Information Communication Technology). Keahlian ini akan menjadi kebutuhan sekaligus nilai tambah lulusan terkait dengan perkembangan industri kreatif dan media yang telah memasuki era digital. Seluruh lulusan Program Studi Ilmu Komunikasi dibekali dengan ketrampilan penunjang, antara lain: interpersonal skill, transcultural communication skill dan understanding media business.

Terdapat tiga bidang minat yang dimiliki, antara lain : Broadcasting, Jurnalistik, dan Public Relation. Seluruh bidang minat yang ada diakulturasikan dengan bisnis dan industri kreatif sehingga akan mampu menghasilkan karya kreatif yang bernilai jual tinggi seperti : majalah, desain grafis, film, musik dan periklanan digital.

 

Visi Prodi S1-Ilmu Komunikasi:

Menjadi program studi yang unggul dalam mencetak sarjana ilmu komunikasi yang berkualitas, profesional, berintegritas, dan berdaya saing serta unggul dalam penguasaan teknologi komunikasi di kawasan Indonesia pada tahun 2022.’

 

Misi Prodi S1-Ilmu Komunikasi:

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang bermutu melalui sistem pendidikan terpadu di bidang ilmu komunikasi yang berkualitas, profesional, berintegritas dan berdaya saing, serta menciptakan iklim ilmiah dan budaya akademik yang kondusif bagi pengembangan ilmu pengetahuan yang relevan dengan tuntutan dan kebutuhan masyarakat.
  2. Melaksanakan penelitian di bidang ilmu komunikasi serta mengaplikasikan hasil-hasil penelitian untuk keperluan peningkatan kualitas ilmu komunikasi.
  3. 3.       Menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat pada bidang yang terkait dengan ilmu komunikasi sebagai upaya untuk memberdayakan dan membangun masyarakat yang berbasis pengetahuan.

 

Visi Prodi S1-Ilmu Komunikasi:

  1. Menghasilkan lulusan yang berkualitas, profesional, berintegritas serta berdaya saing di bidang Ilmu Komunikasi.
  2. Menghasilkan kajian dan karya penelitian di bidang Ilmu Komunikasi yang bermanfaat bagi pengembangan ilmu dan pemecahan masalah masyarakat.
  3. Menghasilkan karya pengabdian masyarakat yang mampu memberdayakan dan membangun masyarakat.