Visi & Misi Program Studi Perencanaan Wilayah Kota

Program Studi Perencanaan Wilayah Kota

 

Visi, Misi, dan Tujuan Program Studi

Visi Program Studi

Menjadi Program Studi yang berintegritas, inovatif dan terkemuka, dalam bidang konservasi wilayah dan kota yang berbasis budaya lokal dan teknologi informasi di wilayah Indonesia tahun 2022.

 

Misi Program Studi

  1. Menyelenggarakan program pendidikan di bidang konservasi wilayah dan kota bagi mahasiswa dengan berbasis kearifan budaya lokal dan berkualitas melalui dukungan teknologi informasi
  2. Menjadikan Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) sebagai wahana pembelajaran profesionalitas melalui kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat dalam bidang ilmu perencanaan wilayah dan kota.
  3. Menjalin kerjasama dengan masyarakat dan institusi lain dalam memanfaatkan keterampilan dan pengetahuan di bidang perencanaan wilayah dan kota untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dalam ruang wilayah dan kota.

 

Tujuan Program Studi

  1. Menghasilkan lulusan yang mampu menerapkan prinsip-prinsip teknis perencanaan wilayah dan kota dengan dukungan teknologi informasi melalui pemikiran kritis dan analitis secara intelektual, sosial dan kultural, berintegritas, berkualitas, berjiwa enterpreneur dan berwawasan global.
  2. Menghasilkan karya penelitian di bidang perencanaan wilayah dan kota yang berkualitas dan bermanfaat bagi pengembangan keilmuan serta praktik perencanaan wilayah dan kota saat ini maupun masa depan.
  3. Menghasilkan karya pengabdian di bidang perencanaan wilayah dan kota yang mampu memberikan alternatif solusi untuk mengatasi permasalahan pengembangan wilayah dan kota dan bermanfaat bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat.