Kerjabakti Mahasiswa, Tingkatkan Keakraban dan Kepedulian Lingkungan

Kerjabakti mahasiswa di Kampus 1 UTY

Mendukung upaya Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) dalam menciptakan lingkungan kampus yang asri, mahasiswa UTY yang tergabung dalam berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) mengadakan kerjabakti, bersih-bersih lingkungan di tiga lokasi Kampus UTY yakni di Kampus 1 Jl. Siliwangi Ringroad Utara, Jombor Sleman, Kampus 2 Jalan Glagahsari 63 Yogyakarta, dan Kampus 3 di Jalan Profesor Soepomo, SH Yogyakarta, pada hari Sabtu 20 Oktober 2018.

Kerjabakti mahasiswa dengan suasana gembira

Rektor UTY, Dr. Bambang Moertono Setiawan, MM., Akt., CA menyampaikan bahwa ide dan harapan dari penyelenggaraan kegiatan kerja bakti ini utamanya untuk meningkatkan kepedulian dan rasa memiliki dari mahasiswa terhadap lingkungan UTY yang bersih, indah dan asri, sebagaimana yang terus diupayakan dan dikembangkan oleh UTY selama ini. Ia menyampaikan bahwa UTY terus membangun taman-taman, dan ruang terbuka hijau nan asri, yang bisa mendukung proses belajar mengajar yang kondusif dan nyaman.  Aksi kerja bakti tersebut selain memberikan kontribusi positif dalam menjaga kelestarian lingkungan berupa taman-taman hijau di lingkungan kampus, juga meningkatkan kebersamaan dan keakraban berbagai elemen UKM yang ada di Kampus UTY. Menurutnya, partisipasi mahasiswa yang tergabung dalam berbagai UKM, dalam kerjabakti bersih-bersih dan menjaga lingkungan tersebut akan meluas ke mahasiswa lainnya baik dalam menjaga lingkungan maupun keakraban antar elemen mahasiswa. Melihat besarnya manfaat tersebut Bambang Moertono merencanakan akan mengagendakan secara rutin aksi kerjabakti mahasiswa tersebut.  

Drs. Surya Darmawan, MM menyampaikan bahwa kerja bakti dalam rangka peringatan Dies Natalis ke 16 UTY tersebut mendapat sambutan positif dari para mahasiswa. Tidak kurang dari 450 mahasiswa di tiga Kampus UTY, secara antusias dan penuh kegembiraan melakukan aksi bersih-bersih lingkungan kampus dengan alat-alat kebersihan yang dibawa para mahasiswa.