Peringati Dies Natalis, Pimpinan UTY Ziarah Para Pendahulu

Rektor UTY, Ketua Dewan Pembina Yayasan Dharma Bhakti IPTEK, dan Para pimpinan UTY, berdo'a di makam Bapak Sujono AJ di Taman Makam Pahlawan Wiratama dipimpin oleh Dr. Mustaqim Pabbajah, M A

Dalam rangka memperingati Dies Natalis ke 16, para Pimpinan Univeritas Teknologi Yogyakarta (UTY) melakukan kegiatan ziarah ke makam para pengelola baik pengurus Yayasan maupun para mantan pejabat UTY yang sudah meninggal/pendahulu, sejak masih berupa Akademi, Sekolah Tinggi hingga menjadi Universitas. Adapun makam yang diziarahi adalah makam Soedjono AJ, Drs. Bambang Pamudji, Akt., Drs. Martono Suryodiningrat,  Drs. Bambang Purwoko, Drs. Albertus Suwardi, Drs, Daldiri, Dr. H. Sunarto, DEA, dan Prof. Dr. H. Bambang Hartadi. MM, Akt., CPA.

Ketua Yayasan Dharma Bhakti IPTEK bersama para pimpinan UTY melakukan do'a bersama dipimpin Ustadz Tauhid Marzuki

Jajaran Pimpinan UTY yang melakukan ziarah pada hari Sabtu 20 Oktober 2018 tersebut, terdiri Ketua Dewan Pembina Yayasan Dharma Bhakti IPTEK, Ketua Yayasan Dharma Bhakti IPTEK, beberapa pengurus Yayasan Dharma Bhakti IPTEK, Rektor, Wakil Rektor, Dekan dan seluruh Kaprodi. Acara ziarah diisi dengan berdo’a bersama dan tabur bunga. 

Rektor UTY Dr. Bambang Moertono Setiawan, MM., Akt, CA menyampaikan bahwa agenda kegiatan ziarah ke makam para pendahulu, yang  diselenggarakan dalam rangka Dies Natalis UTY sudah dilakukan sejak tahun 2017 lalu. Menurutnya, kegiatan ziarah tersebut merupakan hal yang sangat positif, agar keluarga besar UTY dapat memahami sejarah UTY dan menghargai para pendahulunya, yang telah mendirikan dan mengembangkan UTY mulai dari awal. Dengan berkembangnya UTY, kini banyak dosen dan karyawan yang tidak tahu para pendahulu UTY berikut peran mereka, hingga UTY menjadi kampus yang telah berkembang menjadi besar dengan student body yang banyak pada saat ini. Untuk itu iapun akan terus mengagendakan kegiatan ziarah di setiap peringatan Dies Natalis UTY di tahun-tahun depan.

Tabur bunga di Pusara Bapak Drs. Bambang Pamudji, Akt.

Di setiap makam yang dikunjungi, Drs. H Iskandar Abdurrahman, Ketua Dewan Pembina Yayasan Dharma Bhakti IPTEK, yang menaungi dan mengelola UTY menceritakan peran dari masing-masing pendahulu tersebut. Bahkan di makam Soedjono AJ mantan pengurus Yayasan yang dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Wiratama Gamping Yogyakarta, Iskandar Abdurrahman menyempatkan untuk memimpin penghormatan kepada para pejuang yang dimakamkan di Taman Makam Pahlawan tersebut.