Bekerjasama Dengan PT. Xynexis International, UTY Adakan Training Dan Ujian Sertifikasi CSCU

Bekerjasama dengan PT. Xynexis International, UTY Adakan Training dan Ujian Sertifikasi CSCU

Komitmen UTY untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas SDM, salahsatunya dibuktikan melalui penyelenggaraan pelatihan dan ujian sertifikasi. Bekerjasama dengan PT. Xynexis International, Pusat Pendidikan Latihan dan Sertifikasi (Pusdiklat dan Sertifikasi) UTY mengadakan ujian Certified Secure Computer User (CSCU), pada Sabtu, 23 November 2019. Sertifikasi CSCU tersebut merupakan salah satu sertifikasi internasional yang saat ini dan ke depan banyak dibutuhkan baik untuk pribadi, lembaga, instansi, maupun perusahaan.

Umar Zaky, S.Kom., M.Cs., sebagai Kepala Pusdiklat & Sertifikasi UTY menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan ujian ini untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dan alumni UTY, dalam pengetahuan dan keterampilan untuk melindungi aset informasi pribadi, dan cara meminimalisir kebocoran informasi-informasi pribadi. Besarnya animo mahasiswa UTY dalam mengikuti program tersebut, menunjukkan kuatnya keinginan mahasiswa untuk membekali diri dengan pemahaman mendasar tentang berbagai ancaman keamanan komputer dan jaringan. Dengan keahlian itu, data yang tersimpan dalam komputer pribadi akan lebih aman dan terjaga privasinya, ugkap Zaky.

Zaky menyampaikan, dengan semakin banyaknya kerjasama yang dijalin antara UTY dengan pihak berbagai pihak penyelenggara sertifikasi, maka daya saing lulusan UTY akan semakin meningkat dengan bekal berbagai sertifikasi yang dimiliki.

menu
menu