Cegah Narkoba Di Kalangan Pelajar, Badan Kesbangpol DIY Kembali Berkolaborasi Dengan UTY Menggelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

Cegah Narkoba di Kalangan Pelajar, Badan Kesbangpol DIY Kembali Berkolaborasi dengan UTY Menggelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

Cegah Narkoba di Kalangan Pelajar, Badan Kesbangpol DIY Kembali Berkolaborasi dengan UTY Menggelar Sosialisasi Bahaya Narkoba


Pada hari Senin (18/7), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) kembali menggelar kegiatan sosialisasi bahaya narkoba. Adapun sosialisasi kali ini, diketahui telah dilaksanakan di Kabupaten Kulon Progo tepatnya di Terras Kota Coffee and Kitchen, dengan peserta yang merupakan pelajar dari berbagai SMA/SMK yang terdapat di Kabupaten tersebut. Pada acara tersebut, Badan Kesbangpol DIY diketahui kembali mengundang UTY untuk turut menghadirkan Dosen, yang diminta untuk menjadi salah satu narasumber pada acara sosialisasi tersebut.


Dosen UTY, yang kemudian ditunjuk untuk mengisi acara sosialisasi tersebut ialah Lucitania Rizky, S.IP., MA, yang merupakan kepala Bidang Kemitraan dan Hubungan Internasional (KHI) UTY. Dalam sosialisasinya, diketahui Lucitania telah membawakan materi sosialisasi, dengan topik “Geliat Peredaran Gelap Narkoba sebagai Dampak Globalisasi”. Secara mendetail, dalam sosialisasinya tersebut, Lucitania telah menjelaskan bagaimana dampak dari adanya globalisasi, yang kemudian dapat mempercepat proses peredaran narkoba di dunia, khususnya di Indonesia.


Tidak berbeda dengan pelaksanaan sosialisasi sebelumnya, selain Dosen UTY, diketahui Badan Kesbangpol DIY turut menghadirkan dua narasumber lainnya, yang telah membawakan materi sesuai dengan kapasitas dari masing-masing narasumber tersebut. Adapun narasumber lainnya, yang turut hadir ialah Venny Hidayat, M.Psi., Psikolog dari PT Mitra Optima Talenta dan Boni Yudi Rusdi Nainggolan yang merupakan Konselor Adiksi dari Yayasan Pemulihan Eikana Gunungkidul.


Saat ditemui di ruangannya, Lucitania yang bertindak sebagai Kepala Bidang KHI UTY, turut menyampaikan apresiasinya kepada pihak Badan Kesbangpol DIY yang senantiasa menggandeng UTY, dalam rangka melaksanakan kegiatan sosialisasi ini.


“Tentu, kami sangat menyambut baik adanya kolaborasi ini. Mengingat pentingnya pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini, dalam rangka untuk mencegah penggunaan narkoba di kalangan pelajar. Hal ini juga sebagai bentuk dari komitmen UTY, yang akan selalu mendukung pemerintah, untuk menjalankan aksi gerakan anti narkoba di kalangan masyarakat, utamanya di kalangan mahasiswa maupun pelajar” ucap Lucitania.


Mengakhiri pesannya, Lucitania kembali menyampaikan harapannya, agar kedepannya akan lebih banyak kolaborasi lainnya, yang dapat dilaksanakan oleh kedua instansi ini.


menu
menu