Dies Natalis UTY Ke 19, Sederhana Namun Sangat Bermakna

Dies Natalis UTY ke 19, Sederhana namun Sangat Bermakna

Dies Natalis UTY ke 19, Sederhana namun Sangat Bermakna


Pada hari Sabtu, tepatnya pada tanggal 23 Oktober 2021, UTY telah genap berusia 19 tahun. Puncak acara dies natalis UTY ke-19 kali ini, diketahui telah diselenggarakan melalui acara penyampaian laporan tahunan oleh Rektor UTY dan Ketua Yayasan Dharma Bakti IPTEK, yang bertempat di Kampus 1 UTY. Berbeda dengan pelaksanaan dies natalis UTY pada tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan acara dies natalis UTY kali ini, telah diselenggarakan secara sederhana, dengan tamu undangan luring terbatas, mengingat pelaksanaan dies natalis UTY kali ini, masih terlaksana di tengah kondisi pandemi covid-19.


Dalam laporannya, Dr. Bambang Moertono Setiawan, M.M., Akt., CA selaku Rektor UTY, telah menyampaikan mengenai hasil kinerja dan prestasi-prestasi yang telah diraih oleh UTY, sepanjang periode Oktober 2020 hingga September 2021. Tidak berbeda dengan pelaksanaan dies natalis sebelumnya, pada kesempatan ini, Rektor UTY telah menyerahkan laporan tahunan rektor secara lengkap, langsung kepada Ketua Yayasan Dharma Bhakti IPTEK, sebagai bentuk wujud akuntabilitas tata kelola perguruan tinggi yang baik dan benar (good university governance).


Dalam kesempatan itu, Bambang juga menyampaikan bahwa, sejak bulan Januari 2021, UTY kembali melakukan perubahan struktur organisasi, yang diikuti dengan pergantian pejabat struktural. Adanya pergantian tersebut, tentunya merupakan bentuk usaha dan harapan UTY, dalam rangka untuk meningkatkan kinerja administrasi dan pelayanan di lingkungan UTY, terutama dalam lingkup program studi.


Lebih lanjut, melalui pesannya, Bambang kembali menjelaskan bahwa, UTY sejak TA 2020/2021 telah memberlakukan kurikulum baru, yang nantinya akan memberikan ruang belajar dan pengalaman yang luas bagi setiap mahasiswa UTY. Melalui kurikulum baru tersebut, setiap mahasiswa juga akan dibekali berbagai pengetahuan baru seperti coding dan big data. Harapannya, agar setiap mahasiswa UTY nantinya dapat cepat lulus, cepat untuk berkarir, dan cepat untuk memperoleh kesuksesan.