Dosen Zagreb University Kembali Berkunjung Ke UTY

Dosen Zagreb University Kembali Berkunjung ke UTY

Dosen Zagreb University Kembali Berkunjung ke UTY

Dalam dua bulan terakhir, dua dosen Zagreb University berkunjung ke Universitas Teknologi Yogyakarta untuk melakukan serangkaian kegiatan dalam Program Teaching mobility, yang merupakan Program dari Erasmus+ yang didanai oleh Uni Eropa.

Begitu pula dua bulan lalu dua dosen UTY melakukan teaching mobility ke Zagreb University dan Split University Croatia melalui Program Erasmus + juga. Kehadiran dosen dari Croatia ke UTY tersebut merupakan tidak lanjut dari kerjasama UTY dengan Erasmus+ yang sudah berlangsung sejak 2015 lalu.

Pada hari Selasa 7 Mei ini, Dr Koesjenka Dumanic memulai program teaching mobility di UTY. Selama di UTY Koesjenka Dumanic yang memiliki kompetensi bidang hukum bisnis internasional dan manajemen tersebut melakukan serangkaian kegiatan terdiri diskusi dengan Dekan dan Dosen-dosen UTY dengan mata kuliah terkait, menjadi narasumber public lecture serta memberikan kuliah di kelas.

Kedatangan Koesjenka ke UTY, disambut hangat oleh pejabat struktural di ruang sidang Rektorat, Kampus 1 UTY. Drs. Rokhmat, M.M., Akt., selaku Wakil Rektor III, Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Komunikasi, dalam acara penyambutan, mewakili Rektor, mengatakan terima kasih atas kedatangan Koesjenka. Rokhmat juga menyampaikan, bahwa kerja sama antara UTY dengan Program Erasmus+ telah berkali-kali dilakukan. Selain pada bulan Februari lalu, UTY menerima Prof. Mirjana dari Universitas Zagreb. Pada bulan Maret lalu, UTY mengirim dua dosen, Dr. Tatit Hariyanti, M.Hum., dan Novia Russilawatie, S.S., M.Hum ke Zagreb University dan Split University, Croatia. Saat ini satu mahasiswa sedang belajar di Croatia dengan beasiswa penuh dari Erasmus+, serta saat ini sedang dipersiapkan satu mahasiswa lagi untuk belajar di Croatia dengan beasiswa penuh dari Erasmus+ juga. Rokhmat berharap kerjasama dengan Erasmus+ akan terus berjalan mengingat besarnya manfaat yang telah dirasakan selama ini.

Koesjenka dalam sambutannya, menyampaikan dirinya sangat percaya bahwa kerja sama antara UTY dan Erasmus +, dapat menjadi kesempatan dalam ajang bertukar gagasan, wawasan, sekaligus kesempatan untuk menambah pengalaman. Koesjenka juga menyebutkan bahwa pilihannya ke UTY dalam Program Erasmus +, tidak lepas dari kredibilitas dan reputasi UTY di kancah dunia internasional, serta kerjasama yang baik selama ini. Besar harapan bagi Koesjenka akan adanya kerjasama yang terus berkelanjutan antara UTY dan kegiatan-kegiatan internasional lainnya.

menu
menu