Fasilitasi Mahasiswa UTY Untuk Mengikuti Pemilu 2024, KPU Sleman Hadirkan TPS Lokasi Khusus Di Kampus 1 UTY

Fasilitasi Mahasiswa UTY untuk Mengikuti Pemilu 2024, KPU Sleman Hadirkan TPS Lokasi Khusus di Kampus 1 UTY

Fasilitasi Mahasiswa UTY untuk Mengikuti Pemilu 2024, KPU Sleman Hadirkan TPS Lokasi Khusus di Kampus 1 UTY


Pada hari Rabu (14/2) kemarin, sejumlah mahasiswa Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) tampak hadir di area Plaza Kampus 1 UTY, untuk menggunakan hak suaranya di Pemilu 2024. Seperti yang diketahui, Plaza Kampus 1 UTY pada tahun 2024, telah dijadikan oleh KPU Kabupaten Sleman, sebagai salah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) lokasi khusus, yang dapat diikuti oleh seluruh sivitas Akademika UTY, yang telah mengajukan pindah TPS ke lokasi TPS UTY tersebut.


Dr. Eko Setyo Humanika, M.Hum, selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UTY, yang diketahui hadir dan turut menyaksikan proses pemungutan suara di TPS lokasi UTY tersebut, menjelaskan bahwa dengan dihadirkannya TPS Khusus UTY oleh KPU Sleman pada tahun ini, semata-mata merupakan wujud komitmen UTY, untuk turut memfasilitasi mahasiswa, utamanya bagi mahasiswa UTY yang tidak memungkinkan untuk pulang ke kampung halamannya, agar tetap dapat menggunakan hak suaranya pada Pemilu 2024 kali ini.


“Sama seperti beberapa Kampus lainnya di Yogyakarta, UTY menjadi salah satu Kampus yang berisikan banyak mahasiswa rantauan dari berbagai Provinsi di seluruh Indonesia. Maka dari itu, Kami selaku pihak Kampus ingin turut memberikan fasilitas, agar pihak KPU Sleman dapat mendirikan TPS lokasi khusus, yang kemudian dapat dijadikan sebagai lokasi bagi mahasiswa kami yang belum memungkinkan untuk mudik atau pulang kampung dalam pelaksanaan pemilu 2024 kali ini” ujar Eko.


Melanjutkan penjelasannya, Eko  juga menceritakan bahwa untuk dapat mencoblos di TPS khusus UTY ini, mahasiswa maupun pihak sivitas akademika UTY lainnya telah diinfokan sebelumnya oleh pihak KPU Sleman, agar dapat mengajukan pindah TPS ke lokasi TPS 901, yang menjadi TPS lokasi khusus UTY.


Kegiatan pemungutan suara di TPS lokasi Khusus UTY tampak berjalan dengan lancar, sesuai dengan harapan dan aturan yang berlaku. Sejak pagi hingga siang hari, mahasiswa UTY tampak memadati lokasi tersebut, untuk menggunakan hak suaranya dalam kegiatan Pemilu 2024 kali ini.


menu
menu