Gelar International Lecture, UTY Hadirkan Prof. Gordan Matas Dari Split University Kroasia

Gelar International Lecture, UTY Hadirkan Prof. Gordan Matas dari Split University Kroasia

Gelar International Lecture, UTY Hadirkan Prof. Gordan Matas dari Split University Kroasia


Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), diketahui kembali menggelar sejumlah kegiatan kuliah internasional, yang diisi secara langsung oleh Dosen dari Split University, Kroasia. Kegiatan ini kembali digelar di UTY sebagai wujud untuk menjalankan sejumlah aktivitas melalui program teaching staff mobility, yang merupakan bentuk implementasi dari kerja sama yang memang sudah terjalin cukup lama, antara UTY, Split University dan Erasmus+.


Melalui program tersebut, tahun ini diketahui Split University telah mengutus Prof. Gordan Matas untuk datang ke UTY, dalam rangka untuk menjalankan sejumlah aktivitas melalui program teaching staff mobility tersebut, salah satunya ialah memberikan kuliah secara langsung kepada mahasiswa dari Prodi Sastra Inggris Program Sarjana UTY.


Adapun kuliah tersebut, telah dilaksanakan oleh Prof. Gordan Matas bertempat di Kampus 2 UTY selama 3 hari pada sejumlah kelas, tepatnya pada tanggal 10, 15 dan 16 Mei 2023 lalu.


Dalam beberapa kegiatan kuliahnya tersebut, Prof. Gordan diketahui banyak memaparkan materi seputar sastra dan kebudayaan Amerika, menyesuaikan bidang ilmu yang memang dikuasainya.


Mengacu pada salah satu kuliahnya tersebut, Prof. Gordan diketahui banyak menjelaskan bagaimana keterlibatan dan peran penting dari para imigran dalam sejarah kebudayaan Amerika.


Sementara itu, Dekan Fakultas Bisnis & Humaniora UTY, Dr. R. Yohanes Radjaban, M.Hum, yang turut hadir mendampingi Prof Gordan Matas dalam salah satu kuliahnya, turut menyampaikan harapannya, agar setiap mahasiswa UTY yang mengikuti acara international lecture kali ini, untuk dapat memaksimalkan setiap momen yang ada, dengan belajar dan berdikusi secara langsung bersama Prof. Gordan Matas, dalam rangka untuk semakin meningkatkan pengetahuan dan pengalaman, sesuai dengan topik perkuliahan yang dibahas saat itu.


Secara umum, kuliah internasional selama tiga hari kemarin telah disambut secara meriah dan antusias oleh mahasiswa UTY. Mereka tertarik dengan materi yang disampaikan oleh Prof. Gordan Matas, dan turut menantikan kembali acara sejenis ini kedepannya.


menu
menu