Hadirkan Narasumber Dari Telkom University, UTY Gelar Kuliah Umum Bertajuk “Mewujudkan Generasi Emas Dalam Society 5.0 Untuk Indonesia Maju”

Hadirkan Narasumber dari Telkom University, UTY Gelar Kuliah Umum Bertajuk “Mewujudkan Generasi Emas dalam Society 5.0 untuk Indonesia Maju”

Hadirkan Narasumber dari Telkom University, UTY Gelar Kuliah Umum Bertajuk “Mewujudkan Generasi Emas dalam Society 5.0 untuk Indonesia Maju”


Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) berkolaborasi dengan Telkom University, sukses menggelar Kuliah Umum Informatika dan Komputer yang bertajuk “Mewujudkan Generasi Emas dalam Society 5.0 untuk Indonesia Maju”, bersama Prof. Dr. Adiwijaya, S.Si., M.Si. Kegiatan ini digelar di Ruang Sidang Lantai 3, Kampus 1 UTY, pada hari Selasa Kemarin (31/10).


Turut hadir dalam kegiatan ini ialah Wakil Rektor IV Bidang Kreativitas, Kewirausahaan dan Pengabdian Masyarakat UTY, Dekan dan Wakil Dekan dari Fakultas Sains & Teknologi UTY, Kaprodi dan Sekretaris Prodi, Dosen dan Tamu Undangan, serta Mahasiswa dari Prodi S1 Informatika, S1 Teknik Komputer, S1 Sistem Informasi, S1 Sains Data, S1 Informatika Medis, dan D3 Sistem Informasi UTY.


Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UTY, Sutarman, M.Kom., Ph.D., dalam sambutannya menyampaikan bahwa, untuk mewujudkan cita-cita Indonesia Emas tahun 2045, dibutuhkan tenaga ahli dari generasi muda yang terampil dan memiliki semangat kreativitas serta inovasi. Untuk itulah kegiatan ini penting, dalam rangka mempersiapkan bekal generasi muda yang nantinya akan mengambil alih estafet Indonesia ke depan.


“Generasi muda memiliki peran sentral dalam mewujudkan Indonesia Emas tahun 2045. Karena itu, dibutuhkan tenaga ahli dari generasi muda yang terampil dan memiliki semangat kreativitas serta inovasi. Kegiatan ini penting, untuk mempersiapkan bekal generasi muda yang nantinya akan mengambil alih estafet kepemimpinan bangsa Indonesia ke depan”, ungkap Sutarman.


Dalam kegiatan ini, Prof. Enny Itje Sela selaku Kaprodi S1 Informatika UTY, yang sekaligus bertugas menjadi moderator pada kegiatan tersebut, turut menyampaikan bahwa acara yang digelar kali ini, dapat menjadi kesempatan yang baik untuk semua pihak yang hadir, karena dalam kuliah ini telah dihadirkan Prof. Dr. Adiwijaya, S.Si., M. Si., seorang Guru Besar di bidang Matematika dari Telkom University, yang nantinya bisa diajak berdiskusi seputar topik yang diangkat pada kuliah umum tersebut.


“Tentu ini adalah kesempatan yang baik bagi kita semua, karena kita telah kedatangan Prof. Dr. Adiwijaya, S.Si., M.Si., yang juga seorang Guru Besar di bidang Matematika dan Rektor dari Telkom University. Tentu kita bisa berdiskusi seputar bagaimana peluang dalam menyambut Indonesia Emas tahun 2045 nanti”, ungkap Prof. Enny.


Sementara itu, Prof. Dr. Adiwijaya, M.Si., dalam materinya menyampaikan, bahwa saat ini terbuka luas kesempatan bagi teman-teman yang berada dalam lingkungan Fakultas Sains & Teknologi untuk bisa menyukseskan Indonesia Maju, karena itu mahasiswa harus memandang kuliah sebagai bentuk investasi masa depan. Sebab menurut Prof. Adiwijaya, pendidikan merupakan faktor kunci untuk mengubah dunia.


“Jika kita ingin menjadi pemain dalam perubahan dunia kedepan, menjadi agent of change, bukan hanya sebagai pengikut, maka kita harus memanfaatkan pendidikan yang kita peroleh. Pendidikan bukan sekedar kegiatan akademik, tetapi di dalamnya mencakup karakter, dan bagaimana kita menjadi pribadi yang tangguh. Seperti pisau yang harus diasah, memang menyakitkan tetapi akhirnya menjadi lebih tajam”, ungkap Adiwijaya.


Dalam kegiatan ini, peserta yang hadir terpantau ramai dan semarak. Para mahasiswa yang hadir juga terlihat bersemangat untuk bertanya dan berdiskusi dengan pembicara. 


menu
menu