HIMA Ilmu Komunikasi UTY Sukses Gelar Acara CCSE #7

HIMA Ilmu Komunikasi UTY Sukses Gelar Acara CCSE #7

HIMA Ilmu Komunikasi UTY Sukses Gelar Acara CCSE #7


Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom), Universitas Teknologi Yogyakarta, sukses menggelar acara Communication Care to Share and Empowering (CCSE) #7. Acara ini, telah diselenggarakan di Puri Mataram, Tridadi, Sleman, Yogyakarta pada hari sabtu (16/12) dan minggu (17/12) kemarin dan diikuti oleh banyak peserta yang merupakan mahasiswa dari Prodi Ilmu Komunikasi UTY.


Acara dibuka secara langsung oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UTY, Dr. Junaidi, M.Si., Ak., CA., CSRS., melalui pemotongan pita, sebagai tanda telah dimulainya kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, Junaidi menyampaikan bahwa kesuksesan tidak bisa diraih seorang diri. Kesuksesan dapat diraih, ketika seseorang  mau dan mampu untuk melakukan berbagai kolaborasi dan kerja sama dengan pihak lain. Maka dari itu, dia sangat mendukung adanya kegiatan sejenis ini, dalam rangka untuk memfasilitasi mahasiswa untuk berlatih dan mendapatkan pengalaman untuk meningkatkan kemampuan berkomunikasi dan berkolaborasi dengan pihak lain.


Dalam kegiatan ini, peserta akan diajak untuk berdiskusi terkait pemaksimalan dalam menggunakan media sosial sebagai personal branding dengan menghadirkan narasumber yaitu Riza Pahlevi, S.Tr.I.Kom., M.Sn., seorang filmaker dan content creator. Selain itu, mereka juga bisa berdiskusi dengan topik bagaimana mengawali perjalanan akademik untuk mencapai kesuksesan berkarir, bersama Gabriella Janet Irene Assa, S.I.Kom., sebagai alumni Ilmu Komunikasi UTY dan menjadi Social Media Specialist.


Dalam sesi diskusi bersama Riza Pahlevi, peserta diajak untuk membangun personal branding yang kuat dengan memanfaatkan media sosial yang mereka punya, sebab personal branding menjadi amat penting bagi kelangsungan karier dalam jangka panjang. “Personal branding bukan hanya tentang menciptakan citra yang bagus, tetapi juga tentang membangun fondasi yang kuat untuk karier jangka panjang Anda”, ungkap Riza.


Sementara itu, dalam diskusi bersama Gabriella Janet Irene Assa, peserta diajak untuk menggali pengalaman tentang bagaimana menjadi mahasiswa yang sukses secara akademik dan pekerjaan. “Kita harus pintar membagi waktu dan jangan terlalu banyak mengeluh. Jika kebanyakan mengeluh, maka nantinya pekerjaan kita tidak selesai. Jadi, semangat dan pantang menyerah, itulah kuncinya”, ungkap Gabriella Janet. 


Terakhir, para peserta CCSE #7 kemarin, terpantau mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir dengan suasana yang gembira. Mereka dapat berdiskusi dan berbagi pengalaman dengan orang-orang yang sudah sukses dalam berkarir. Selain itu, di sela-sela acara para peserta diajak memainkan sejumlah games yang cukup seru untuk mencairkan suasana.


menu
menu