HMJTS UTY Gelar Civil Festival 2019

HMJTS UTY Gelar Civil Festival 2019

Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMJTS) Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) kembali menyelenggarakan festival, yang merupakan acara tahunan. Civil Festival 2019, yang diadakan oleh HMJTS UTY tersebut meliputi 4 macam kegiatan, yakni bazar, design competition (fotografi dan video terkait dengan teknik sipil), seminar nasional, dan Balza Blitz Competion (kompetisi desain jembatan). Rangkaian acara tersebut dilaksanakan hingga akhir April 2019.
Kaprodi Teknik Sipil UTY, Adwiyah Asyifa, S.T., M.Eng menyampaikan bahwa acara Civil Festival 2019 dimaksudkan untuk mewadahi ide-ide mahasiswa dan para ahli teknik sipil muda Indonesia untuk mengasah kemampuan, kreativitas, dan inovasi, di bidang teknik sipil. Selain itu juga dimaksudkan untuk mengasah kemampuan mahasiswa dan para ahli teknik sipil muda untuk dapat menjawab tantangan masa depan di bidang teknik sipil, melalui serangkaian kompetisi dan seminar. Kompetisi dan seminar tersebut terbuka umum secara nasional. Rangkaian kegiatan tersebut dibuka dengan acara bazar bertajuk “Bazar Civil Festival 2019”, yang dibuka oleh Kaprodi Teknik Sipil UTY dengan pemukulan gong.
Dalam sambutan pembukaan bazaar, Kaprodi Teknik Sipil UTY sangat mengapresiasi kegiatan ini karena dapat menumbuhkan jiwa kewirausahaan dalam diri mahasiswa. “Melalui rangkaian acara bazar ini, ia berharap para mahasiswa dapat berlatih untuk menjadi pengusaha sukses,” tutur Adwiyah. “Jiwa wirausaha merupakan hal yang tidak boleh hilang dalam diri manusia. Di bidang teknik sipil juga dibutuhkan jiwa wirausaha Misalnya menjadi pengembang property, kontraktor atau konsultan,” tambahnya.
Dalam bazar tersebut, terdapat 20 stand yang disediakan oleh panitia, yang diisi berbagai jenis usaha yang dikelola oleh mahasiswa UTY, dan stand yang digunakan untuk memamerkan hasil-hasil karya dari mahasiswa Teknik Sipil UTY maupun beberapa karya dari perguruan tinggi lain.
Nia Agustin Sekretaris HMJTS menyampaikan bahwa salah satu stand yang cukup ramai dikunjungi mahasiswa adalah stand milik Devisi Kewirausahaan HMJTS, yang menjual berbagai macam kebutuhan mahasiswa, terutama mahasiswa Teknik Sipil, seperti buku dan perlengkapan kuliah lainnya. Kebutuhan inilah yang banyak dicari oleh mahasiswa, ungkapnya.

menu
menu