Instalasi Bambu Mahasiswa Arsitektur UTY Hiasi Embung Langensari

Instalasi Bambu Mahasiswa Arsitektur UTY Hiasi Embung Langensari

Instalasi Bambu Mahasiswa Arsitektur UTY Hiasi Embung Langensari

Bertajuk Pitutur #2 yang merupakan akronim dari Pameran Instalasi Arsitektur ke-2, mahasiswa Arsitektur UTY menggelar pameran instalasi dari batang bambu dengan tema “Bamboo Portal” di Embung Langensari, Gondokusuman, Kota Yogyakarta. Acara yang digelar dari tanggal 12 hingga 19 November 2019 ini menampilkan 36 karya instalasi yang dipajang berjejer membentuk koridor.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Ujian Tengah Semester (UTS) mata kuliah Studi Perancangan Arsitektur 1. Menurut Hestin Mulyandari, S.T., M.T., salah seorang dosen pengampu sekaligus Wakil Dekan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UTY, mengatakan bahwa pameran ini diikuti oleh semua mahasiswa baru prodi arsitektur.

“Tujuan kami adalah membentuk mental berani kepada mahasiswa dan melatih dalam menciptakan komposisi arsitektur dan karyanya dapat diapresiasi oleh masyarakat,” papar Hestin, “kami memilih media bambu sebab bahannya yang mudah diperoleh, mudah dibentuk, tergolong murah, dan mudah dibongkar pasang (knock down),” lanjutnya.

Ketua Prodi Arsitektur UTY, Dita Ayu Rani Natalia, ST., M.Sc, mengatakan bahwa acara ini merupakan kegiatan rutin untuk memberikan motivasi, kerjasama dan saling berkompetisi kepada mahasiswa  baru Prodi Arsitektur. Hal ini menjadi salah satu metode pembelajaran agar mahasiswa dapat mempelajari dan menerapkan teori serta desain ke dalam bentuk real.


“Saya berharap agar kegiatan ini menjadi salah satu cara untuk memperkenalkan Prodi Arsitektur UTY kepada masyarakat serta melatih mahasiswa untuk semakin memupuk rasa percaya diri dalam memamerkan hasil karyanya,” pangkasnya.




menu
menu