Kepala Sekolah SMK Se-Kabupaten Sleman Ikuti Kegiatan Peningkatan Kapabilitas Manajerial Yang Digelar UTY

Kepala Sekolah SMK Se-Kabupaten Sleman Ikuti Kegiatan Peningkatan Kapabilitas Manajerial yang digelar UTY

Kepala Sekolah SMK Se-Kabupaten Sleman Ikuti Kegiatan Peningkatan Kapabilitas Manajerial yang digelar UTY


Pada hari Kamis (11/5) lalu, Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) diketahui telah menggelar kegiatan peningkatan kapabilitas manajerial bagi Kepala sekolah SMK se-Kabupaten Sleman. Acara tersebut telah di gelar di Ruang Sidang Lantai 3, bertempat di Kampus 1 UTY. 


Adapun yang menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut ialah Rektor UTY, Dr. Bambang Moertono Setiawan, M.M., Akt., CA yang diketahui telah membahas 4 pokok bahasan utama, sesuai dengan topik pada kegiatan tersebut, antara lain ialah mengenai dasar pengembangan berkelanjutan yang mengacu pada PP Nomor 57 tahun 2021, pemahaman terkait kondisi sekolah terkini, pemahaman mengenai strategi pengembangan, dan diakhiri dengan membahas mengenai strategi pengembangan berkelanjutan.


Turut hadir pada acara tersebut ialah para wakil kepala sekolah SMK  di kabupaten Sleman. Hadir pula dalam kegiatan tersebut ialah Kepala MKKS SMK Kabupaten Sleman dan Perwakilan dari Balai Diklat (Baldik) Kabupaten Sleman. Adapun dari pihak UTY, turut hadir ialah para jajaran pejabat struktural di lingkungan UTY, mulai dari rektorat, dekanat, prodi dan beberapa kepala unit/bidang terkait.


Bambang Moertono Setiawan, selaku Rektor UTY, dalam sambutan pembukanya, turut menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh peserta dan tamu undangan, yang telah berkenan hadir pada kegiatan tersebut. Selain itu, dalam sambutannya Bambang juga turut menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat digelar atas adanya kerja sama dan kolaborasi antara UTY dengan MKKS SMK Kabupaten Sleman.


“Terima kasih kepada seluruh peserta dan tamu undangan, yang sudah hadir dalam kegiatan ini. Saya ucapkan selamat datang di UTY” ucap Bambang.


Pada kesempatan tersebut, Bambang juga turut menyampaikan bahwa digelarnya kegiatan ini sebagai salah satu bentuk usaha bersama-sama (baik UTY maupun MKKS SMK Kabupaten Sleman) untuk merespons berbagai perubahan yang terjadi saat ini, yang tentunya juga akan berdampak pada dunia pendidikan.


“Dunia pendidikan harus berada di garis depan dalam era perubahan saat ini. Kita sebagai pengelola harus tanggap dan mampu beradaptasi dengan berbagai perubahan, termasuk dengan perkembangan teknologi saat ini. Maka dari itu, melalui kegiatan pada hari ini, setidaknya kita bersama-sama dapat berdiskusi untuk menyusun beragam strategi dalam rangka menghadapi berbagai perubahan tersebut” ujar Bambang.


Sementara itu, Kepala MKKS SMK Kabupaten Sleman, Broto Purwanto, S.Pd., M.Si, dalam sambutannya turut menyampaikan apresiasi dan ucapan terimanya kepada pihak UTY, karena sudah berkenan untuk berkolaborasi dengan MKKS SMK Kabupaten Sleman untuk menggelar kegiatan ini.


Kegiatan ini sangat penting untuk digelar. Harapannya, melalui acara ini nantinya kita selaku para pengelola di sekolah masing-masing dapat memperoleh pengetahuan baru, yang kemudian dapat kita manfaatkan untuk semakin mengembangkan sekolah kita masing-masing kedepannya” ucap Broto.


Selain itu, Kepala Balai Diklat Kabupaten Sleman yang diwakili oleh Dra. Nur Farida Wijayanti, M.Pd, dalam sambutannya juga turut menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya kepada pihak UTY, yang sudah berkenan untuk memfasilitasi pelaksanaan dari kegiatan ini.


“Semoga acara yang kita ikuti hari ini dapat berjalan dengan lancar. Semangat bagi para peserta pada hari ini. Anda adalah para pejuang pendidikan, mari kita manfaatkan momen ini untuk belajar dan berdiskusi bersama-sama, demi memperoleh berbagai input baru untuk memajukan sekolah yang kita kelola saat ini” kata Nur Farida. 


menu
menu