Kerjasama Dengan PT Integrasi Data Indonesia, UTY Gelar Mikrotik Academy

Kerjasama dengan PT Integrasi data Indonesia, UTY Gelar Mikrotik Academy

Kerjasama Universitas Teknologi Yogyakarta dengan berbagai pihak terus dikembangkan. Termasuk diantaranya kerjasama dalam bidang sertifikasi bagi mahasiswa, tenaga pendidikan, dan tenaga kependidikan dan umum.  Salah satu kerjasamanya, adalah kerjasama dengan PT Integrasi Data Nusantara (Perwakilan Mikrotik Indonesia) dalam Program Microtik Academy. Peresmian/peluncuran Mikrotik Academy UTY, yang ditandai pembukaan selubung digital, dengan cara pemencetan tombol tersebut,  dilakukan pada hari Selasa 26 Nopember 2019, oleh Rektor UTY yang didampingi perwakilan dari PT Integrasi Data Nusantara, dan para Wakil Rektor di UTY.  Hadir dalam pembukaan tersebut para Dekan di Lingkungan UTY, Pengelola Kantor Hubungan Internasional UTY, Pengelola Pusdiklat UTY, dan para mahasiswa peserta workshop.

Dalam sambutannya, Rektor UTY Dr. Bambang Moertono Setiawan, MM., Akt., CA menyampaikan bahwa UTY akan terus berupaya membekali mahasiswa dengan berbagai sertifikasi, agar lulusan dapat segera terserap kerja, di era industri yang terus berkembang saat ini dan ke depan. Lebih lanjut Bambang Moertono menyampaikan bahwa Mikrotik Academy merupakan sebuah program pelatihan dan sertifikasi di bidang jaringan komputer yang diluncurkan oleh perusahaan jaringan raksasa bertaraf Internasional yang berpusat di Riga, Latvia, Eropa. Untuk itu ia menghimbau kepada para mahasiswa UTY untuk dapat memanfaatkannya sebaik mungkin, karena peserta pada program Mikrotik Academy tersebut akan mendapatkan sertifikasi bertaraf internasional. Bambang Moertono menyampaikan, saat ini UTY sedang dalam proses kerjasama dengan google dan beberapa perusahaan lainnya.

Usai peresmian Mikrotik Academy UTY, dilakukan workshop bertajuk ‘Strategi Meningkatkan dan Mengembangkan Kompetensi Bidang Jaringan Bersama Mikrotik. Workshop yang diikuti sekitar 100 mahasiswa tersebut diisi oleh Candra Milad Ridha Eislam, selaku Mikrotik Academy Trainer dari PT Integrasi Data Nusantara.  

menu
menu