Mahasiswa Arsitektur UTY Berhasil Mendapat Juara 2 Dalam Kompetisi Desain Di Tingkat Nasional

Mahasiswa Arsitektur UTY Berhasil Mendapat Juara 2 Dalam Kompetisi Desain di Tingkat Nasional

Mahasiswa Arsitektur UTY Berhasil Mendapat Juara 2 Dalam Kompetisi Desain di Tingkat Nasional


Ucapan selamat patut diberikan kepada mahasiswa Program Studi Arsitektur, Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), atas nama M. Akmal Maulana, M. Nico Al Farabi, David Irza, Dimas Habial, dan Farid Adhi, dalam gelaran lomba desain arsitektur, Sepekan Arsitektur 2024, yang digelar oleh Universitas Atmajaya Yogyakarta. Kelimanya diketahui telah berhasil meraih juara 2 dalam kompetisi desain tersebut.


Lomba ini digelar sebagai upaya dalam menanggapi tantangan efisiensi energi dalam mengembangkan desain arsitektur. Dalam lomba ini, Akmal, dkk, mengangkat sebuah desain yang bertajuk “HOTELIN, Mengurangi Dampak, Meningkatkan Kenyamanan”. Sebuah desain hotel yang dikembangkan sebagai komitmen untuk memprioritaskan konservasi lingkungan tanpa mengesampingkan kenyamanan pengunjung.


Saat ditanya terkait kesannya, Akmal sebagai perwakilan kelompok mengatakan, bahwa ia senang dan bersyukur, karena karyanya bersama anggota kelompok yang lain sudah diapresiasi dengan luar biasa oleh dewan juri dan masyarakat yang hadir dalam menyaksikan event ini.


“Pastinya senang dan bersyukur karena karya kita sudah diapresiasi oleh juri yang kompeten dan masyarakat yang ikut menyaksikan event ini. Kami berharap semoga karya ini bisa menginspirasi dalam pengembangan desain hotel di Indonesia”, ungkapnya.


Sementara itu, Kaprodi Arsitektur UTY, Dr. Ir. Endang Setyowati, M.T., mengatakan bahwa ia dan segenap pengurus Program Studi, sekali lagi merasa bangga dengan berbagai prestasi mahasiswa Arsitektur UTY.


“Tentu kami bangga, sebab prestasi-prestasi mahasiswa pasti akan mengangkat nama baik Program Studi Arsitektur UTY secara khusus, dan Universitas Teknologi Yogyakarta pada umumnya.”, ungkap Endang.


menu
menu