Mahasiswa Arsitektur UTY Kembali Raih Prestasi Dalam Sayembara Desain Di Tingkat Nasional

Mahasiswa Arsitektur UTY Kembali Raih Prestasi dalam Sayembara Desain di Tingkat Nasional

Mahasiswa Arsitektur UTY Kembali Raih Prestasi dalam Sayembara Desain di Tingkat Nasional


Mahasiswa Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), Program Studi Arsitektur, atas nama Hangger Restu Sampurno dan Faristia Maharani, angkatan 2020, berhasil meraih Juara Harapan 1, dalam Sayembara Desain Arsitektur tingkat nasional, yang digelar oleh Universitas Sriwijaya pada bulan September lalu.


Pada kompetisi tersebut Hangger dan Fristia diketahui telah menghasilkan sebuah rancangan desain, yang merupakan perwujudan dari sebuah warisan akuatik yaitu pasar terapung, yang dalam desainnya tersebut telah memadukan nilai-nilai masa lalu dengan kebutuhan masa kini yang berkelanjutan. Adapun judul atas desain yang telah dihasilkan oleh Hangger dan Fristia tersebut ialah “Tigo Nyaring Raso”, yang merupakan sebuah konsep filosofis di tanah Sumatera, tentang keharmonisan hubungan antara manusia, alam, dan Tuhan.


Saat dihubungi, Hangger turut mengaku senang dan bangga, karena berhasil meraih gelar juara harapan 1. “Pasti senang dan bangga, karena karya kita telah diapresiasi dalam sebuah ajang besar, yang diikuti oleh berbagai mahasiswa di tingkat nasional”, tutur Hangger.


Sementara itu, Kaprodi Arsitektur UTY, Dr. Ir. Endang Setyowati, M.T., yang ditemui diruangnya, turut menyampaikan apresiasinya, dan memberikan ucapan selamatnya kepada Hangger dan Faristia, yang berhasil meraih prestasi di tingkat nasional.


“Kami sebagai pengelola program studi mengucapkan selamat kepada para mahasiswa pemenang lomba. Tentu, prestasi ini kami harapkan dapat ditularkan kepada mahasiswa Arsitektur UTY lainnya. Mengingat sebuah ajang perlombaan, khususnya di bidang arsitektur menjadi sangat penting untuk diikuti oleh setiap mahasiswa. Melalui lomba, nantinya karya-karya kalian akan diuji dan diapresiasi secara langsung oleh masyarakat. Lomba juga dapat dijadikan panggung bagi kalian, untuk berlatih meningkatkan kepercayaan diri. Maka dari itu jangan ragu untuk mengikuti kompetisi kedepannya. Prodi akan senantiasa untuk mendampingi” ujar Endang.


menu
menu