Mahasiswa Arsitektur UTY Kembali Raih Prestasi Di Tingkat Nasional

Mahasiswa Arsitektur UTY Kembali Raih Prestasi di Tingkat Nasional

Mahasiswa Arsitektur UTY Kembali Raih Prestasi di Tingkat Nasional


Mahasiswa Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) kembali raih prestasi tingkat nasional. Kali ini, prestasi tersebut berhasil diraih oleh 2 orang mahasiswa dari Prodi Arsitektur UTY, dari angkatan tahun 2019. Adapun mahasiswa yang dimaksud ialah Fitra Hadisuwarno dan Sahrul Ridwan, yang pada akhir Oktober lalu diumumkan secara berturut-turut sebagai juara 1 dan juara 3 pada perlombaan render tingkat nasional Builyear 7.0, yang diselenggarakan secara daring oleh Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo.


Selain itu masih dengan mahasiswa yang sama yaitu Sahrul Ridwan, diketahui juga berhasil menjadi juara 1 di tingkat nasional pada sayembara town house EXPOSURE, yang diselenggarakan oleh STTC (Sekolah Tinggi Teknologi Cirebon) secara daring. Sahrul dinyatakan sebagai pemenang pada akhir Agustus lalu, setelah mengalahkan berbagai perwakilan dari tim mahasiswa dari perguruan tinggi lainnya secara nasional, seperti dari UI yang merupakan juara kedua dari kompetisi tersebut. Sebagai informasi tambahan, ternyata pada bulan Mei lalu, Sahrul bersama rekan tim nya diketahui juga berhasil meraih prestasi di tingkat nasional kembali, dengan menjadi juara 3 dalam sayembara desain nasional AREXPO yang diselenggarakan oleh UPI. Adapun rekan tim sahrul yang dimaksud ialah Nadia Fauziah Muna dan Hasnabella Salma Fakhira, yang juga merupakan mahasiswa Arsitektur UTY angkatan 2019.


Williarto Wirasmoyo, S.T., M.Sc selaku Sekretaris Prodi Arsitektur UTY yang ditemui di ruangannya, turut menyampaikan apresiasinya kepada Fitra dan Sahrul, yang berhasil meraih beberapa prestasi baik pada sayembara desain maupun kompetisi visualisasi dan render pada tingkat nasional


“Tentu kami sangat bersyukur dan bangga sekali atas raihan prestasi yang telah berhasil di raih oleh Fitra dan Sahrul kali ini, terlebih kompetisi yang diikuti merupakan kompetisi di tingkat nasional. Selain itu, kami juga sangat mengapresiasi prestasi yang telah diraih mahasiswa kami kali ini, karena tidak hanya berkompetisi pada perancangan desain saja, ternyata terdapat mahasiswa kami juga yang berhasil memenangkan kompetisi di bidang visualisasi dan render, yang artinya mahasiswa kami juga banyak meminati dan berkompeten di bidang pengembangan skill komunikasi visual” ucap Williarto.


Mengakhiri penyampaian pesannya, Williarto turut menyampaikan harapannya agar Fitra dan Sahrul dapat turut memotivasi dan mendorong teman-teman dan adik kelasnya di Prodi Arsitekur, untuk turut mengeksplorasi kemampuan mereka dengan mengikuti berbagai kompetisi, menyesuaikan minat dan bakat masing-masing. Tentu Prodi akan senantiasa memfasilitasi proses tersebut. Hal ini dilakukan, demi mewujudkan harapan UTY agar mampu menghasilkan lulusan yang berkualitas, sesuai harapan industri saat ini.


menu
menu