Mahasiswa Arsitektur UTY Raih Juara 2 Sayembara Desain Tingkat Nasional

Mahasiswa Arsitektur UTY Raih Juara 2 Sayembara Desain Tingkat Nasional

Mahasiswa Arsitektur UTY Raih Juara 2 Sayembara Desain Tingkat Nasional


Mahasiswa Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) kembali raih prestasi membanggakan di tingkat nasional. Kali ini, prestasi tersebut kembali berhasil diraih oleh beberapa mahasiswa dari Prodi Arsitektur UTY yang terdiri atas 1 tim, yang berhasil menjadi juara 2 dalam sayembara desain tingkat nasional (Q-Signsation #1) yang diselenggarakan oleh QHOMEMART Yogyakarta.


Tim mahasiswa UTY tersebut, telah dinyatakan sebagai juara 2 pada tanggal 13 November 2022 lalu, setelah mampu mengalahkan berbagai pesaingnya dari Universitas lainnya di tingkat nasional. Adapun yang menjadi juara 1 dan juara 3 pada kompetisi tersebut, secara berturut-turut ialah mahasiswa dari Universitas Gadjah Mada dan Universitas Kristen Duta Wacana.


Adapun tim mahasiswa UTY yang dimaksud, terdiri atas 3 mahasiswa angkatan 2019 dari Prodi Arsitektur UTY, antara lain ialah Adit Setiyawan sebagai ketua tim, serta Hanifah Khairunisa Ratyanti dan Dholi Rahmadan yang merupakan anggota tim.


Adit Setiawan selaku perwakilan dari tim dari UTY tersebut, menyampaikan bahwa pada perlombaan desain kali ini, timnya memang berfokus pada pembuatan desain rumah tumbuh kekinian yang menganut konsep jepang, dengan menggunakan lahan terbatas. Lebih lanjut Adit juga menjelaskan bahwa, pada desainnya kali ini, timnya akan mengutamakan privasi, dengan memaksimalkan pencahayaan alami dan sirkulasi udara, sehingga diharapkan melalui desain rumah ini, akan dihasilkan sebuah rumah tumbuh yang sehat dengan menggunakan gaya jepang.