Mahasiswa Arsitektur UTY Raih Juara 2 Sayembara Desain Tingkat Nasional

Mahasiswa Arsitektur UTY Raih Juara 2 Sayembara Desain Tingkat Nasional

Mahasiswa Arsitektur UTY Raih Juara 2 Sayembara Desain Tingkat Nasional


Mahasiswa Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) kembali raih prestasi membanggakan di tingkat nasional. Kali ini, prestasi tersebut kembali berhasil diraih oleh beberapa mahasiswa dari Prodi Arsitektur UTY yang terdiri atas 1 tim, yang berhasil menjadi juara 2 dalam sayembara desain tingkat nasional (Q-Signsation #1) yang diselenggarakan oleh QHOMEMART Yogyakarta.


Tim mahasiswa UTY tersebut, telah dinyatakan sebagai juara 2 pada tanggal 13 November 2022 lalu, setelah mampu mengalahkan berbagai pesaingnya dari Universitas lainnya di tingkat nasional. Adapun yang menjadi juara 1 dan juara 3 pada kompetisi tersebut, secara berturut-turut ialah mahasiswa dari Universitas Gadjah Mada dan Universitas Kristen Duta Wacana.


Adapun tim mahasiswa UTY yang dimaksud, terdiri atas 3 mahasiswa angkatan 2019 dari Prodi Arsitektur UTY, antara lain ialah Adit Setiyawan sebagai ketua tim, serta Hanifah Khairunisa Ratyanti dan Dholi Rahmadan yang merupakan anggota tim.


Adit Setiawan selaku perwakilan dari tim dari UTY tersebut, menyampaikan bahwa pada perlombaan desain kali ini, timnya memang berfokus pada pembuatan desain rumah tumbuh kekinian yang menganut konsep jepang, dengan menggunakan lahan terbatas. Lebih lanjut Adit juga menjelaskan bahwa, pada desainnya kali ini, timnya akan mengutamakan privasi, dengan memaksimalkan pencahayaan alami dan sirkulasi udara, sehingga diharapkan melalui desain rumah ini, akan dihasilkan sebuah rumah tumbuh yang sehat dengan menggunakan gaya jepang.


Williarto Wirasmoyo, S.T., M.Sc selaku Sekretaris Prodi Arsitektur UTY yang ditemui di ruangannya, dalam pesannya turut menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa syukurnya atas raihan prestasi yang kembali diraih oleh mahasiswa dari Prodi Arsitektur UTY pada tingkat nasional kali ini.


“Saya mewakili Prodi tentu sangat bangga atas prestasi yang telah diraih oleh Adit, Hanifah dan Dholi kali ini. Terlebih raihan prestasi ini berhasil diraih di tingkat nasional, dan sekali lagi menjadi bukti bahwa Mahasiswa UTY mampu bersaing secara nasional dengan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi, baik dari PTN maupun PTS besar lainnya” ucap Williarto.


Melanjutkan penjelasannya, secara Pribadi Williarto menyampaikan bahwa ia tidak heran jika kemudian tim ini akhirnya dapat meraih rangking 3 besar dalam sayembara desain di tingkat nasional yang telah mereka ikuti tersebut. Selain memang sudah berpengalaman dengan mengikuti berbagai perlombaan sebelumnya, ketiganya dikelas memang sudah terlihat bakatnya di bidang perancangan, terlebih ketiganya juga aktif menjadi asisten dosen.


Mengakhiri pesannya, Williarto berharap agar prestasi yang diraih oleh tim mahasiswa UTY kali ini, dapat mendorong dan menginspirasi mahasiswa UTY lainnya, utamanya mahasiswa Arsitektur untuk turut aktif mengikuti berbagai kompetisi, sesuai dengan minat dan bakat masing-masing. Williarto turut menjelaskan bahwa Prodi akan turut senantiasa mendampingi dan memfasilitasi proses tersebut.


menu
menu