Mahasiswa Prodi Arsitektur UTY Kembali Raih Juara 2 Sayembara Desain Tingkat Nasional

Mahasiswa Prodi Arsitektur UTY Kembali Raih Juara 2 Sayembara Desain Tingkat Nasional

Mahasiswa Prodi Arsitektur UTY Kembali Raih Juara 2 Sayembara Desain Tingkat Nasional


Ucapan selamat patut diberikan kepada mahasiswa Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) atas nama Frischa Febrianti, dari Program Studi Arsitektur, angkatan 2020, atas prestasinya di tingkat nasional, dengan menjadi Juara 2 dalam Sayembara Desain Archinomy, yang di gelar oleh Paguyuban Mahasiswa Arsitektur Yogyakarta (PAMIY).


Lomba ini sendiri bertajuk “Sustainable Desaign Application”, yang berusaha menyajikan karya-karya mahasiswa arsitektur se Indonesia, dengan menerapkan dan menyoroti konsep sustainable design dalam karyanya.


Dalam lomba ini, Frischa mengangkat desain yang diberi judul “Separasi”, sebuah desain rumah tumbuh mikro, yang dapat menjadi solusi atas keterbatasan lahan, dan bisa diperluas dengan penambahan ruangan baru seiring bertambahnya jumlah anggota keluarga.


Saat ditanyai terkait lomba ini, Frischa mengaku senang dan bangga karena karyanya mendapatkan apresiasi yang baik dari dewan juri. “Pastinya senang, karena tidak mudah untuk mendapatkan gelar juara dalam lomba ini. Tetapi yang lebih penting, semoga desain yang saya tampilkan ini nantinya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang mengalami masalah keterbatasan lahan”, ungkap Frischa.


Sementara itu, Kaprodi Arsitektur UTY, Dr. Ir. Endang Setyowati, M.T., mengungkapkan rasa bangganya kepada mahasiswa dari Prodi Arsitektur UTY, yang kembali berhasil  memenangkan lomba di tingkat nasional dan mengharumkan nama baik Universitas Teknologi Yogyakarta.


“Tentu kami sebagai pengelola program studi ikut bangga. Apalagi, mahasiswa yang menjuarai lomba  juga ikut mengharumkan nama baik UTY di kancah nasional. Ini membuktikan kembali bahwa mahasiswa UTY, selalu mampu untuk bersaing dengan mahasiswa lain yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia”, ungkap Endang.


Mengakhiri pesannya, Endang berharap prestasinya yang telah diraih oleh Frischa kali ini, dapat turut menginspirasi dan diikuti oleh mahasiswa UTY lainnya, utamanya bagi mahasiswa dari Prodi Arsitektur UTY.


menu
menu