Mahasiswa Prodi Arsitektur UTY Raih Juara 3 Pada Kompetisi Desain Tingkat Nasional

Mahasiswa Prodi Arsitektur UTY Raih Juara 3 Pada Kompetisi Desain Tingkat Nasional

Mahasiswa Prodi Arsitektur UTY Raih Juara 3 Pada Kompetisi Desain Tingkat Nasional


Ucapan selamat patut diberikan kembali kepada mahasiswa Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) atas nama Sinta Amran, dari Program Studi Arsitektur, angkatan 2020 atas prestasi tingkat nasionalnya, dengan berhasil meraih Juara 3 dalam Lomba Desain Konstruksi Bangunan Sederhana, Desain Kantin Bongkar Pasang, yang digelar oleh Politeknik Negeri Sriwijaya.


Dalam lomba ini, Sinta diketahui telah berkolaborasi dengan Widad Muhammad, seorang mahasiswa Program Studi dari D3 Teknik Sipil Politeknik Negeri Sriwijaya.


Lomba desain ini sendiri merupakan lomba tahunan yang memang dirancang untuk meningkatkan wawasan dan membawa dampak serta nilai lebih untuk mahasiswa se-Indonesia. Dalam lomba ini sendiri, Sinta mengangkat desain yang diberi judul “Kantin Knock Down”, sebuah desain kantin yang menerapkan bukaan vegetasi yang luas dan menggunakan material yang memiliki keunggulan dari sisi keberlanjutan lingkungan dan ekonomis.


Saat diwawancarai Sinta mengatakan bahwa ia senang karena karyanya mendapat apresiasi dan dapat meraih gelar juara. Tentu, yang lebih penting lagi, ia berkeinginan agar nantinya karya yang ia suguhkan dapat digunakan dan bermanfaat bagi masyarakat. “Tentu saya senang dan bersyukur, tetapi yang lebih penting lagi, saya berharap agar karya saya nantinya bisa dimanfaatkan dan berguna bagi masyarakat”, ungkap Sinta.


Sementara itu, Kaprodi Arsitektur UTY, Dr. Ir. Endang Setyowati, M.T, menyampaikan bahwa prestasi-prestasi yang diraih mahasiswanya (kali ini oleh Sinta Amran), membuktikan kembali bahwa mahasiswa dari Prodi Arsitektur UTY selalu mampu untuk bersaing dengan mahasiswa lain yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia.


“Prestasi yang diraih oleh Sinta kali Ini, sekali lagi telah membuktikan bahwa mahasiswa-mahasiswa kami yaitu dari Prodi Arsitektur UTY, selalu mampu bersaing dengan mahasiswa dari program studi Arsitektur lain di seluruh Indonesia” ungkap Endang.


Mengakhiri pesannya, Endang juga mengharapkan raihan prestasi Sinta kali ini, dapat mendorong mahasiswa UTY lainnya, utamanya dari Prodi Arsitektur UTY untuk semakin termotivasi mengikuti berbagai kompetisi lainnya kedepannya, baik di bidang akademik maupun non akademik.


menu
menu