Mahasiswa Prodi Ilmu Hubungan Internasional UTY Raih Juara 3 Dalam Pemilihan Duta Bahasa Nasional Tahun 2023

Mahasiswa Prodi Ilmu Hubungan Internasional UTY Raih Juara 3 dalam Pemilihan Duta Bahasa Nasional Tahun 2023

Mahasiswa Prodi Ilmu Hubungan Internasional UTY Raih Juara 3 dalam Pemilihan Duta Bahasa Nasional Tahun 2023


Selamat atas Prestasi yang diraih oleh Mahasiswa Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) dari Program Studi Ilmu Hubungan Internasional, atas nama Muh. Ade Safri Salampessy, yang terpilih menjadi Juara 3, dalam pemilihan Duta Bahasa Nasional tahun 2023.  Acara penganugerahan Duta Bahasa Nasional tersebut, diketahui merupakan kompetisi yang telah digelar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI, melalui Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (Badan Bahasa).


Dalam acara yang berlangsung selama lima hari itu, Syafri berhasil memperoleh penghargaan sebagai Juara 3 bersama rekan pasangannya, Anindita Brataningdyah, yang merupakan mahasiswa dari Prodi Kedokteran Gigi UGM. Gelar juara ini didapatkan Syafri pada malam penganugerahan Duta Bahasa, yang digelar di Hotel Sultan Jakarta kemarin.


Sebagaimana diketahui, acara ini telah diikuti oleh 62 duta bahasa dari 31 Provinsi di Indonesia. Maka dari itu, setiap finalis yang hadir dapat dipastikan merupakan para pemenang pada Pemilihan Duta Bahasa di tingkat Provinsi masing-masing. Adapun Syafri bersama dengan rekannya tersebut, diketahui merupakan finalis yang berhak mewakili Provinsi DIY pada ajang tersebut, setelah memenangkan gelar sebagai Duta Bahasa Provinsi DIY pada bulan Juli lalu.


Syafri dalam keterangannya, mengaku senang dan bangga atas prestasi yang sudah diraihnya ini. “Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung, hingga akhirnya saya memperoleh gelar Juara dalam ajang Duta Bahasa Nasional 2023”, ungkap Syafri.


Sementara itu, Kaprodi Ilmu Hubungan Internasional Program Sarjana UTY, Adi Wibawa, S.I.P., M.A., turut mengapresiasi mahasiswanya yang meraih gelar juara dalam sebuah ajang nasional. “Kami ucapkan selamat kepada mahasiswa UTY, khususnya mahasiswa Prodi Ilmu Hubungan Internasional, atas prestasinya di tingkat nasional. Ini membuktikan bahwa mahasiswa UTY kembali mampu mewakili daerah dan mengharumkan nama almamater di kancah nasional. Semoga raihan prestasi ini dapat turut menginspirasi mahasiswa UTY lainnya kedepannya”, ungkap Adi.


menu
menu