Mahasiswa Prodi Sastra Inggris UTY Raih Juara 2 Di Ajang Putra Putri Pariwisata Jawa Tengah

Mahasiswa Prodi Sastra Inggris UTY Raih Juara 2 di Ajang Putra Putri Pariwisata Jawa Tengah

Mahasiswa Prodi Sastra Inggris UTY Raih Juara 2 di Ajang Putra Putri Pariwisata Jawa Tengah


Ucapan selamat patut diberikan kepada Shofa Nurrofiqoh, mahasiswa dari Prodi Sastra Inggris Program Sarjana, Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), atas keberhasilannya meraih Juara 2 dalam ajang pemilihan Putri Pariwisata Jawa Tengah, pada hari Minggu (11/6) kemarin. Penerimaan penghargaan ini diterima Shofa secara langsung di Kampung Etnik, Kebumen, Jawa Tengah.


Event yang diselenggarakan oleh Regional Director Duta Pariwisata Nasional Chapter Jawa Tengah ini, terdiri dari tiga kategori kontes, yaitu: Dewasa, Remaja dan Cilik. Shofa diketahui berhasil meraih juara 2 pada ajang tersebut untuk kategori Dewasa. Kemenangannya tersebut berhasil diraih setelah ia mampu mengalahkan 20 finalis lainnya.


Saat dimintai keterangan, Shofa mengaku bersyukur dan akan terus meningkatkan lagi prestasi-prestasinya. “Syukur alhamdulillah bisa juara 2, saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung, dan semoga saya bisa berprestasi lagi di kontes berikutnya”, ujar Shofa.


Sementara itu, Novia Russilawatie, S.S., M.Hum., Kaprodi Sastra Inggris, Universitas Teknologi Yogyakarta, juga turut menyampaikan apresiasinya. Menurutnya prestasi mahasiswa tersebut akan membuat mahasiswa menjadi lebih percaya diri terhadap kemampuan dan bakat yang dimilikinya.


“Kemenangan dalam sebuah ajang itu penting, karena mahasiswa dapat meningkatkan rasa percaya diri bahwa ia memiliki kemampuan untuk berprestasi. Sekali lagi, saya ucapkan selamat kepada Shofa Nurrofiqoh atas prestasinya. Semoga raihan prestasi ini dapat menginspirasi mahasiswa UTY lainnya, untuk senantiasa semangat meraih berbagai jenis prestasi, baik dibidang akademik maupun non akademik”, ujar Novia.


menu
menu