Mahasiswa Psikologi UTY Kembali Raih Prestasi

Mahasiswa Psikologi UTY Kembali Raih Prestasi

Mahasiswa Psikologi UTY Kembali Raih Prestasi


Mahasiswa Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), kembali raih prestasi. Kali ini, prestasi tersebut berhasil diraih oleh Dhavid Rinandho, yang merupakan mahasiswa dari Prodi Psikologi Program Sarjana UTY. Melalui kompetisi yang telah diikutinya, diketahui bahwa pada akhir Februari 2022 kemarin, Dhavid berhasil terpilih sebagai Putera Pendidikan Banten Berbakat tahun 2022. Selain itu, diketahui juga bahwa, Dhavid juga terpilih sebagai salah satu Duta Pendidikan Banten untuk tahun 2022, karena telah menjadi finalis akhir, yang mengikuti hingga tahap grand final pada pemilihan Putera-Puteri Pendidikan Banten 2022.


Kompetisi Pemilihan Putera-Puteri Pendidikan Banten 2022 ini, merupakan kompetisi tahunan yang diadakan secara nasional dan regional. Pada pemilihan tingkat Provinsi Banten, diketahui terdapat 300 peserta yang terdaftar mengikuti kompetisi tersebut. Berdasarkan berbagai tahap proses seleksi, mulai dari tahap seleksi berkas hingga tahap audisi, dinyatakan hanya 30 peserta saja yang berhak lolos untuk mengikuti kompetisi ini, pada tahap grand final, yang telah terselenggara pada tanggal 26 Februari 2022 di Gedung Aula Serbaguna DPRD Provinsi Banten. Tentunya sebelum dilaksanakannya grand final, semua finalis akhir telah mengikuti kegiatan pra karantina secara online, dan karantina secara offline, yang terselenggara di LYNN Hotel yang berlokasi di Kota Serang. Adapun peserta yang mengikuti kompetisi ini, mayoritas diikuti oleh pemuda/i Banten, yang merupakan mahasiswa dari berbagai PTN maupun PTS yang ada di Indonesia. Seperti mahasiswa dari Universitas Indonesia, Universitas Sebelas Maret Surakarta, Universitas Teknologi Yogyakarta, UIN Syarif Hidayatullah, Universitas Esa Unggul, Universitas Pamulang dan masih banyak lagi.


Aneke Dewi Rahayu, S.Psi., MA., Psi, selaku Kaprodi Psikologi UTY, dalam pesannya, turut menyampaikan apresiasinya atas prestasi yang telah diraih oleh Dhavid tersebut. Lebih lanjut, Aneke menjelaskan bahwa, raihan prestasi tersebut merupakan suatu hal yang sangat membanggakan, dan kembali menjadi bukti yang menunjukkan kualitas dari mahasiswa UTY. Melalui prestasi ini, harapannya dapat menjadi pendorong bagi mahasiswa UTY lainnya, khususnya mahasiswa dari Prodi Psikologi, untuk selalu turut aktif dan berani mengikuti berbagai kompetisi, yang dapat menjadi pengalaman berharga bagi mereka kedepannya.

 

Melanjutkan pesannya, Aneke juga menyampaikan bahwa prestasi yang telah diraih oleh Dhavid tersebut, tentu merupakan bentuk dari hasil kerja kerasnya selama ini. Utamanya ketika yang bersangkutan memutuskan untuk mengikuti kompetisi ini. Terlihat bahwa Dhavid sangat bersemangat dan menjadikan proses pembelajaran di kelas sebagai wadah baginya untuk berlatih.


“Sejak awal, memang Dhavid ini sangat bersemangat untuk mengikuti kompetisi ini, dan ternyata keinginan kuatnya tersebut untuk mengikuti kompetisi ini, berpengaruh positif pada saat proses perkuliahan. Dhavid menjadikan kelas sebagai wadah baginya untuk berlatih, aktif presentasi, aktif mengemukakan pendapat, dan mengeluarkan berbagai ide, yang kemudian menjadi bekal baginya untuk memenangkan salah satu kategori dalam pemilihan Putera-Puteri Pendidikan Banten tahun 2022” ucap Aneke dalam pesannya.

menu
menu