Mahasiswa Psikologi UTY Raih Prestasi Di Kompetisi Panjat Tebing

Mahasiswa Psikologi UTY Raih Prestasi di Kompetisi Panjat Tebing

Mahasiswa Psikologi UTY Raih Prestasi di Kompetisi Panjat Tebing


Mahasiswa Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) kembali meraih prestasi membanggakan. Kali ini, prestasi tersebut kembali diraih oleh salah satu mahasiswa dari Prodi Psikologi, yaitu Areca Gabriella Prayshi Lumi. Areca yang diketahui juga sebagai anggota dari UKM MAPALA UTY ini, telah berhasil meraih juara 3 dalam Sangihe Sport Climbing Competition (SSCC) 2021 untuk kategori Lead Umum Puteri. Perlu diketahui bahwa dalam SSCC 2021 ini, terdapat beberapa kategori yang telah dipertandingkan, mulai dari lead pelajar putra lokal, lead umum putra dan putri, hingga kategori speed klasik putra dan putri.


Kegiatan kompetisi ini, telah terlaksana sejak tanggal 15 Desember hingga 18 Desember 2021 lalu, yang bertempat di Venue Wall Climbing Gelora Santiago, Provinsi Sulawesi Utara. Diketahui juga bahwa, banyak atlet panjat tebing dari seluruh Provinsi Sulawesi Utara yang turut bergabung mengikuti kompetisi ini. Selain itu, terdapat juga beberapa atlet dari luar Provinsi Sulawesi Utara yang diketahui turut mengikuti kompetisi ini, seperti atlet dari Palu dan Tolitoli.


Aneke Dewi Rahayu, S.Psi., MA., Psi, selaku Kaprodi Psikologi UTY, dalam pesannya turut mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas capaian yang telah diraih oleh Areca, dalam kompetisi panjat tebing ini. Lebih lanjut, Aneke menyampaikan bahwa, raihan prestasi yang telah diperoleh Areca ini, tentunya merupakan sebuah capaian yang luar biasa, mengingat perlombaan ini bukanlah sebuah olahraga yang mudah untuk dilakukan, dan pesaingnya berasal dari berbagai jenis kalangan, tidak hanya sesama mahasiswa saja. Artinya, hal ini kembali menunjukkan kualitas dari mahasiswa UTY, yang mampu meraih prestasi di segala bidang, baik dibidang akademik maupun non akademik.


Mengakhiri pesannya, Aneke berharap prestasi yang telah diraih oleh Areca ini, dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi mahasiswa UTY lainnya, khususnya bagi mahasiswa Prodi Psikologi, untuk selalu meraih prestasi sesuai dengan minat dan bakat masing-masing, baik dibidang akademik maupun non akademik. Pihak Prodi, akan senantiasa untuk membantu dan memfasilitasi proses tersebut.


menu
menu