Mahasiswa Sastra Inggris UTY Mendapat Gelar Putri Taruna Nusantara 2023

Mahasiswa Sastra Inggris UTY Mendapat Gelar Putri Taruna Nusantara 2023

Mahasiswa Sastra Inggris UTY Mendapat Gelar Putri Taruna Nusantara 2023


Ucapan selamat patut disampaikan kembali kepada Mahasiswa dari Prodi Sastra Inggris, Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), yang diketahui telah berhasil kembali meraih prestasi di tingkat nasional. Adapun mahasiswa yang dimaksud ialah Shofa Nurrofiqoh dari angkatan 2019, yang telah berhasil meraih Juara 1 pada Kategori Dewasa Taruna dan sekaligus mendapatkan gelar sebagai Putri Taruna Nusantara 2023, dalam Pemilihan Putra dan Putri Taruna Nusantara pada tahun 2023.


Event ini sendiri telah digelar oleh CV Jambi Creative pada tahun ini, dengan 4 kategori utama  antara lain Taruna, Pesona, Remaja dan Cilik.


Shofa saat dihubungi via telepon, mengaku sangat senang atas raihan prestasinya tersebut. Pada kesempatan itu, ia turut menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak, hingga kemudian yang bersangkutan berhasil meraih prestasi di tingkat nasional. Selain itu, dalam penyampainya tersebut, Shofa diketahui turut menyampaikan akan semakin intens untuk mengikuti berbagai kompetisi lainnya kedepannya, dan berharap semua prosesnya dapat ia jalani dengan maksimal.


“Tentu saya senang bisa mendapatkan gelar juara pada kompetisi ini. Semoga saya dapat selalu memberikan usaha yang terbaik, atas setiap kegiatan maupun kompetisi lainnya yang kedepannya akan saya ikuti”, ujarnya.


Sementara itu, prestasi Shofa tersebut juga mendapatkan apresiasi dari Kaprodi S1 Sastra Inggris, Universitas Teknologi Yogyakarta, Novia Russilawatie, S.S., M.Hum. Menurut Novia, prestasi mahasiswa dalam bidang non akademik juga penting, terutama untuk menambah rasa percaya diri mahasiswa dan membuktikan bahwa mahasiswa UTY mampu bersaing dalam berbagai ajang perlombaan.


“Selamat atas prestasinya, Shofa. Kami dari Prodi merasa senang dan bangga sekali atas prestasi tersebut. Melalui prestasi ini, kamu sekali lagi telah menunjukkan bahwa mahasiswa UTY selalu mampu bersaing, baik di ajang nasional bahkan internasional”, ungkap Novia.


menu
menu