Mahasiswa Sistem Informasi UTY Kembali Raih Prestasi

Mahasiswa Sistem Informasi UTY Kembali Raih Prestasi

Mahasiswa Sistem Informasi UTY Kembali Raih Prestasi


Mahasiswa Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) kembali ukir prestasi. Kali ini, Yani Fitria yang merupakan mahasiswa dari Prodi Sistem Informasi program Sarjana, berhasil mendapatkan Juara 2, dalam ajang pemilihan Mister Miss Tebo, Provinsi Jambi tahun 2021. Atas prestasinya tersebut, Yani dinobatkan sebagai Miss Social untuk tahun 2021. Diketahui, pada tahun ini total terdapat 80 peserta, yang secara keseluruhan, telah mengikuti ajang tersebut, dari awal seleksi hingga pada babak grand final, yang diselenggarakan di Foodpedia Resto n Café Muaro Bungo, Provinsi Jambi.


Mister Miss Tebo tahun 2021, merupakan kegiatan yang diselenggarakan, oleh Sash Tebo Foundation, yang merupakan organisasi, dibawah naungan Bupati Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi. Diketahui, dalam rangka pelaksanaan Mister Miss Tebo tahun 2021, Sash Tebo Foundation, juga bekerja sama dengan beberapa dinas pemerintah, seperti Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, serta Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tebo. Pemenang dari ajang ini, sekaligus nantinya akan ditunjuk sebagai Duta Covid-19, oleh Gugus Tugas Covid-19. Duta ini nantinya, akan bertugas untuk mengampanyekan gerakan 5 M ataupun Prokes, sebagai upaya cara hidup di tengah pandemi covid-19, yang belum kunjung lenyap hingga saat ini.


Pada pemilihan Mister dan Miss Tebo tahun ini, diketahui proses pemilihannya, dilakukan dimulai dari seleksi tingkat kecamatan. Hingga kemudian, peserta yang dinyatakan lolos, akan mengikuti seleksi di tingkat kabupaten. Pada proses seleksinya, sebelum dilaksanakannya puncak acara, diketahui peserta akan mengikuti beberapa tahap kegiatan seleksi dan penilaian yang cukup padat, seperti fashion show, photo shoot, podcast, hingga audiensi dengan beberapa dinas tertentu, yang terdapat di Kabupaten Tebo. Pada puncak acara, layaknya pelaksanaan kegiatan yang serupa, peserta akan mengikuti beberapa tahapan penilaian, seperti fashion show/catwalk dan tentunya, akan mengikuti kegiatan tanya jawab, pada tahapan top 6 dan top 3 finalis.


Umar Zaky, S.Kom., M.Cs, selaku Kaprodi Sistem Informasi Program Sarjana UTY, melalui pesannya menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat, kepada salah satu mahasiswa berprestasi di Prodi Sistem Informasi UTY, yaitu Yani Fitria, yang mampu menjadi juara 2, pada pemilihan Mister Miss Tebo tahun 2021 ini. Lebih lanjut, Zaky menjelaskan bahwa, melalui prestasi ini, kita dapat kembali melihat bahwa, mahasiswa Sistem Informasi, ternyata sangat mampu mengikuti berbagai jenis perlombaan, yang tidak selalu berkaitan dengan unsur teknologi ataupun teknik. Salah satunya, dapat mengikuti dan mampu bersaing, melalui kegiatan seperti pemilihan Mister Miss Tebo ini, yang tentunya memiliki tujuan dan dampak yang positif dalam pelaksanaannya.


“Saya sangat bersyukur, mahasiswa kami di Prodi Sistem Informasi, dapat kembali meraih prestasi yang membanggakan. Harapannya, Yani kedepannya dapat selalu aktif dan bersemangat, untuk mengikuti berbagai kegiatan perlombaan yang bersifat positif lainnya. Ukir selalu prestasi, dan jangan jadikan covid-19 ini, menjadi penghambat untuk berprestasi. Selain itu, saya juga berharap, agar kedepannya, mahasiswa UTY khususnya dari Prodi Sistem Informasi, agar dapat aktif mengikuti berbagai perlombaan lainnya, apapun itu, asalkan positif. Prodi akan selalu siap untuk membantu, membina dan mendampingi” ucap Zaky melalui pesannya.



menu
menu