Mahasiswa Sistem Informasi UTY Raih Juara 3 Lomba Karate Tingkat Provinsi

Mahasiswa Sistem Informasi UTY Raih Juara 3 Lomba Karate Tingkat Provinsi

Mahasiswa Sistem Informasi UTY Raih Juara 3 Lomba Karate Tingkat Provinsi


Mahasiswa Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) kembali meraih prestasi membanggakan. Kali ini, prestasi tersebut berhasil diraih oleh mahasiswa UTY dari Prodi Sistem Informasi Program Sarjana. Tepatnya, prestasi tersebut berhasil diraih oleh Dessy Eka Fitriani, yang merupakan mahasiswa dari Prodi Sistem Informasi angkatan tahun 2021. Dessy, diketahui berhasil meraih juara 3 lomba karate kategori Kumite Beregu Putri dalam PORDA Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), yang diselenggarakan pada bulan September lalu di Grha Instiper, Kota Yogyakarta.


Dalam PORDA tahun ini yang diselenggarakan oleh KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Provinsi DIY, Dessy diketahui berhasil menjadi salah satu atlet perwakilan dari Kabupaten Sleman untuk cabang olahraga Karate dengan kategori lomba Kumite Beregu Putri bersama dengan rekan perwakilan atlet lainnya. Diketahui Dessy berhasil meraih juara 3 setelah berhasil mengalahkan atlet perwakilan dari Kota Yogyakarta. Adapun pada kategori dan cabang olahraga yang sama dengan Dessy, juara 1 nya berhasil diraih oleh atlet dari Kabupaten Bantul. Sedangkan untuk juara ke-2 berhasil diraih oleh atlet dari Kota Yogyakarta.


Umar Zaky, S.Kom., M.Cs, selaku Kaprodi Sistem Informasi Program Sarjana UTY, yang ditemui di ruangannya, turut menyampaikan apresiasinya dan ucapan selamatnya kepada Dessy, yang kali ini telah berhasil meraih prestasi yang sangat membanggakan di bidang olahraga.


“Saya sangat bersyukur atas raihan prestasi yang telah diraih oleh Dessy kali ini. Terlebih dalam prestasi ini, Dessy juga terpilih menjadi wakil Kabupaten Sleman, dan berhasil mendapatkan juara 3 pada tingkat Provinsi. Artinya, dalam kondisi ini, saya rasa Dessy tidak hanya membanggakan nama UTY saja, namun turut membanggakan nama Kabupaten Sleman, sebagai atlet perwakilan dari Kabupaten Sleman yang telah berhasil meraih posisi 3 besar pada perlombaan Karate di tingkat Provinsi” ucap Zaky.


Mengakhiri penyampaian pesannya, Zaky berharap agar prestasi yang telah diraih oleh Dessy kali ini, dapat turut menginspirasi mahasiswa UTY lainnya, utamanya mahasiswa dari Prodi Sistem Informasi agar turut senantiasa mengikuti berbagai perlombaan, baik di bidang akademik maupun non akademik.


“Besar harapan saya, melalui prestasi yang telah diraih oleh Dessy ini, dapat turut menginspirasi mahasiswa UTY lainnya, utamanya mahasiswa dari Prodi Sistem Informasi untuk mengikuti berbagai kompetisi, sesuai dengan minat dan bakat masing-masing mahasiswa. Kami dari Prodi akan senantiasa untuk memfasilitasi dan mendampingi setiap mahasiswa kami yang ingin berprestasi. Apapun kegiatannya, baik akademik maupun non akademik, pasti akan kami bantu dan kami fasilitasi. Hal ini kami lakukan, dalam rangka untuk mendorong setiap mahasiswa kami agar memperoleh pengalaman sebanyak mungkin, sebelum lulus dari UTY. Demi menciptakan lulusan yang berkualitas, yang memang diharapkan oleh Industri kedepannya” kata Zaky.


menu
menu