Mahasiswa UTY Berhasil Terpilih Sebagai Putera DIY Pariwisata Tahun 2023

Mahasiswa UTY Berhasil Terpilih Sebagai Putera DIY Pariwisata Tahun 2023

Mahasiswa UTY Berhasil Terpilih Sebagai Putera DIY Pariwisata Tahun 2023


Ucapan selamat patut diberikan kepada mahasiswa Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), atas nama, Rizki Noor Alamsyah, dari Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota Program Sarjana, angkatan 2021, atas prestasinya menjadi Duta Putera Daerah Istimewa Yogyakarta Pariwisata, tahun 2023. Pemilihan ini digelar oleh Academy Best Play, sebagai panitia yang menyelenggarakan pemilihan Putera-Puteri Daerah Istimewa Yogyakarta.


Gelar Duta Putera Pariwisata DIY, didapatkan Rizki pada malam penganugerahan yang diselenggarakan pada hari Kamis (14/9) lalu, di Taman Budaya Yogyakarta (TBY). Rizki mengaku senang dan bangga atas raihan prestasi ini, sebab ajang ini tidak hanya diikuti oleh warga lokal DIY saja, melainkan banyak peserta dari berbagai kampus di DIY, seperti UGM, UII, UST, UNY, UMY, dan lain sebagainya.


Acara puncak yang digelar di Taman Budaya DIY tersebut, diketahui turut mengundang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahudin Uno, namun karena banyaknya kesibukan, beliau  menyampaikan pesan-pesannya pada ajang ini melalui video yang diputarkan oleh panitia. Dalam videonya tersebut, Sandiaga Uno, utamanya telah menyampaikan bahwa ajang ini penting untuk digelar, dalam rangka untuk mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia, khususnya di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.


Setelah ajang ini, Rizki mengaku bahwa dirinya sekarang memiliki tanggung jawab dan program kerja dalam membangun dan mempromosikan pariwisata di DIY. “Sekarang jadi punya program kerja untuk membangun dan mempromosikan pariwisata di DIY. Bahkan, kemarin kita berupaya untuk berkolaborasi dengan dosen UTY dalam rangka merintis kampung wisata di Kalongan, Sleman, DIY”, ungkap Rizki.


Sementara itu, Kaprodi Perencanaan Wilayah dan Kota UTY, Ratika Tulus Wahyuhana, S.T., M.T., yang ditemui diruangannya, turut menyampaikan apresiasinya atas raihan prestasi mahasiswanya tersebut. Menurut Ratika, prestasi ini penting untuk mengangkat rasa percaya diri mahasiswa. “Raihan prestasi seperti ini sangat penting. Melalui kegiatan sejenis ini, tentunya mahasiswa akan dilatih dan dituntut untuk senantiasa meningkatkan rasa percaya dirinya. Maka dari itu, kami sangat mendukung jika kedepannya terdapat mahasiswa UTY lainnya, utamanya dari Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota, yang ingin mengikuti kompetesi sejenis ini” Ujar Ratika.


Mengakhiri penyampaiannya, Ratika turut menyampaikan harapannya agar raihan prestasi yang telah diraih oleh Rizki Noor Alamsyah kali ini, dapat turut memotivasi mahasiswa UTY lainnya, untuk terbiasa aktif mengikuti berbagai jenis kompetisi kedepannya, baik itu kompetisi dibidang akademik maupun non akademik, menyesuaikan minat dan bakat masing-masing. 


Selanjutnya, Rizki juga harus mempersiapkan diri untuk berlaga dalam ajang Duta Putera-Puteri Nasional yang rencananya akan digelar pada tahun 2024 mendatang.


menu
menu