Mahasiswa UTY Kembali Raih Prestasi Di Tingkat Nasional

Mahasiswa UTY Kembali Raih Prestasi di Tingkat Nasional

Mahasiswa UTY Kembali Raih Prestasi di Tingkat Nasional


Mahasiswa Universitas Teknologi Yogyakarta, kembali meraih prestasi di level nasional. Prestasi tersebut, kali ini kembali berhasil diraih oleh mahasiswa dari Prodi Arsitektur UTY, yang tergabung dalam 1 tim, dengan dua raihan prestasi sekaligus. Prestasi pertama yang berhasil diraih oleh tim mahasiswa tersebut, ialah sebagai Juara 2 dalam sayembara desain nasional Archiworks 6, yang diselenggarakan oleh Universitas Pembangunan Jaya (UPJ). Tim ini diketahui berhasil meraih prestasi tersebut, setelah mengalahkan berbagai tim mahasiswa lainnya, baik dari PTN maupun PTS pada bulan Maret lalu.


Selain itu, prestasi lainnya yang dimaksud, yang juga berhasil diraih oleh tim ini, ialah berhasil terpilih menjadi 5 besar, dalam sayembara desain nasional Arexpo 2022, yang diselenggarakan oleh Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) pada akhir bulan Mei lalu.


Adapun ketiga mahasiswa UTY, yang diketahui telah meraih kedua prestasi tersebut, terdiri atas 1 tim, yang beranggotakan 3 orang mahasiswa, antara lain ialah Eka Sofianti dan Euricke Vio Vahlevi, yang merupakan mahasiswa dari Prodi Arsitektur angkatan 2019, dan Ridho Arinal Haggo yang merupakan mahasiswa Prodi Arsitektur angkatan 2018.


Dr. Ir. Endang Setyowati, MT, selaku Kaprodi Arsitektur UTY, yang kembali ditemui di ruangannya, turut menyampaikan ucapan terima kasihnya dan apresiasinya, atas prestasi yang telah berhasil diraih oleh ketiga mahasiswa Prodi Arsitektur tersebut.


“Tentu kami sangat bangga dengan ketiga mahasiswa kami tersebut. Terutama, prestasi yang berhasil diraih oleh ketiganya, merupakan kompetisi yang diselenggarakan secara nasional, yang tentu diikuti oleh berbagai mahasiswa, baik yang berasal dari PTN maupun PTS. Bahkan saya lihat, banyak mahasiswa dari PTN maupun PTS besar yang turut ikut, dalam kompetisi yang diikuti oleh mahasiswa kami tersebut. Sehingga saya rasa, prestasi ini tentu sangat membanggakan, dan patut sekali untuk di apresiasi oleh kita semua” ucap Endang.


Mengakhiri penyampaiannya, Endang juga turut menyampaikan harapannya, agar prestasi yang telah diraih oleh tim mahasiswa ini, dapat menjadi pemicu maupun pendorong bagi mahasiswa UTY lainnya, khususnya bagi Prodi Arsitektur, untuk senantiasa menjadi mahasiswa yang berprestasi, dengan mengikuti berbagai kompetisi maupun kegiatan positif lainnya selama berkuliah, sesuai dengan minat masing-masing.


menu
menu