Mahasiswa UTY Kembali Ukir Prestasi Internasional

Mahasiswa UTY Kembali Ukir Prestasi Internasional

Mahasiswa UTY Kembali Ukir Prestasi Internasional

Mahasiswa Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) kembali raih prestasi. Andhika Putra Wianto dan Attina Maulidia Selma Attamimi, yang merupakan mahasiswa dari Prodi Hubungan Internasional UTY, berhasil lolos dan terpilih, mengikuti program International Model United Nations (IMUN) Campus Ambassador Internship. Keduanya berhasil lolos dan terpilih, untuk mengikuti kegiatan tersebut, dari sekian ribu pendaftar dari seluruh dunia.

IMUN Campus Ambassador Internship, merupakan program magang berskala internasional, yang memberikan tugas kepada peserta magang terpilih, untuk menjadi brand ambassador dan sekaligus menjadi panitia, atas pelaksanaan kegiatan IMUN, yang diadakan setiap tahunnya. Peserta magang atas program ini, tentunya merupakan peserta yang berasal dari berbagai negara di seluruh dunia.

Andhika dan Attina menyatakan bahwa, mereka akan mengikuti program magang ini selama 5 minggu, bersama dengan peserta magang lainnya dari seluruh dunia. Lebih lanjut, Andhika menjelaskan bahwa, selama pelaksanaan magang ini, setiap peserta terpilih akan diajarkan dan diminta untuk melakukan marketing terkait pelaksanaan konferensi IMUN tahun 2021 ini. “Kami akan bertugas untuk mengajak anak-anak muda di seluruh dunia, untuk turut mendaftar dan bergabung dalam konferensi IMUN, yang merupakan kegiatan simulasi dari pelaksanaan sidang PBB. Pada simulasi sidang PBB tersebut, setiap peserta terpilih nantinya, akan membahas berbagai isu-isu global yang sedang terjadi saat ini” ucap Andhika.

Attina juga turut menjelaskan bahwa, peserta magang terpilih, juga memiliki tugas sebagai panitia yang akan memandu, setiap calon peserta konferensi IMUN, dimulai dari proses pendaftaran hingga pelaksanaan kegiatan konferensinya. Peserta magang tahun ini, akan bertugas menyiapkan segala hal yang diperlukan, untuk melancarkan kegiatan IMUN tahun 2021.

Tiffany Setyo Pratiwi, S.I.P., M.A, selaku Kaprodi Hubungan Internasional UTY, menyampaikan ucapan selamat dan bangga, atas terpilihnya 2 mahasiswa Hubungan Internasional UTY, yang berhasil terpilih mengikuti program magang dari IMUN tahun ini. Hal ini kembali menunjukan kualitas dari mahasiswa UTY, yang mampu bersaing dengan berbagai mahasiswa dari perguruan tinggi lainnya, bahkan pada level/tingkat dunia. Lebih lanjut, Tiffany juga menyatakan bahwa, Andhika dan Attina merupakan mahasiswa yang tergolong aktif dan kritis serta memiliki bekal pengetahuan yang cukup, terutama mengenai diplomasi dan pelaksanaan simulasi sidang PBB. Sehingga tidak mengherankan, jika keduanya dapat lolos untuk mengikuti program magang berskala internasional tersebut.

“Saya bangga dan merasa sangat yakin, ketika mendapati kabar bahwa Andhika dan Attina berhasil lolos dan terpilih untuk mengikuti program tersebut. Kedua mahasiswa tersebut juga pada dasarnya, telah memiliki bekal pengetahuan yang cukup untuk dapat bertugas, secara maksimal dalam mengikuti program tersebut. Bekal yang dimaksud, yaitu terkait dengan diplomasi dan pelaksanaan simulasi sidang PBB, yang mana setiap mahasiswa di prodi Hubungan Internasional UTY, memang telah diajarkan dan telah melakukan praktik dalam proses perkuliahan, terkait simulasi tersebut. Terlebih, UTY memiliki fasilitas berupa laboratorium yang sangat bagus, sehingga proses simulasinya dapat diikuti oleh mahasiswa dengan maksimal” Kata Tiffany.


Terakhir, dalam pesannya, Tiffany juga menyampaikan, agar Andhika dan Attina dapat menjalankan tugasnya dengan maksimal, dan memanfaatkan momen ini untuk membangun relasi secara global. Lebih lanjut, Tiffany menjelaskan bahwa, kesempatan mengikuti program ini, tentunya dapat menjadi momen yang baik, untuk menambah wawasan dan pengalaman global, serta tentunya, dapat menjadi wadah yang tepat untuk mengaplikasikan penggunaan bahasa inggris, yang merupakan bahasa utama dalam pelaksanaan program ini. 

menu
menu