Mahasiswa UTY Lolos Dan Terpilih Ikuti ICStar Hackathon 2021 Dari ONE Indonesia

Mahasiswa UTY Lolos dan Terpilih Ikuti ICStar Hackathon 2021 dari ONE Indonesia

Mahasiswa UTY Lolos dan Terpilih Ikuti ICStar Hackathon 2021 dari ONE Indonesia


Mahasiswa Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), kembali raih prestasi. Kali ini, prestasi berhasil di raih oleh mahasiswa, dari prodi Teknik Elektro yaitu Dwi Susanto. Diketahui bahwa, Dwi Susanto berhasil terpilih dan lolos, sebagai peserta Program ICStar Hackathon tahun 2021, yang diselenggarakan oleh PT Orbit Nasional Edukasi (ONE Indonesia). Dwi Susanto, berhasil terpilih, dari sekian banyak pendaftar, baik pendaftar yang berasal dari Indonesia maupun dari Malaysia.


ICStar Hackaton merupakan acara pertama di Indonesia, yang menggabungkan kegiatan Edukasi, Kompetisi dan Perekrutan untuk calon maupun lulusan di bidang IT. Program ini akan berfokus, pada pengembangan mahasiswa, mengenai robot process automation (RPA). Sehingga peserta terpilih akan mengikuti pendidikan dan kompetesi antar satu sama lain terkait RPA, dan setelah akhir kegiatan, setiap peserta akan di rekrut, untuk bekerja pada perusahaan besar di Indonesia. Tahun ini, peserta yang lolos, diketahui akan di rekrut untuk bekerja pada salah satu, dari 4 perusahaan yang tergabung dalam kegiatan ini, yaitu BCA, Adira Finance, Indosat, dan ID Star. Kontak kerjanya, diketahui selama 1 tahun, dan bagi peserta yang memiliki kinerja yang bagus, memiliki kesempatan, untuk diangkat sebagai pegawai tetap.


Sebelum dilaksanakannya kompetisi, dan penempatan kerja bagi peserta yang sudah lulus kuliah, Dwi Susanto dan peserta lainya, akan mengikuti kegiatan pelatihan terlebih dahulu, mengenai RPA pada bulan Juli tahun ini. Setelah itu, peserta akan mengikuti kompetisi RPA, dan pemenangnya, akan menerima hadiah hingga Rp200.000.000. Setelah kegiatan pelatihan dan kompetisi selesai dilakukan, kemudian setiap peserta akan mulai ditempatkan, untuk dapat bekerja, pada salah satu perusahaan yang telah ditunjuk. Namun, bagi peserta, yang diketahui belum lulus kuliah, proses penempatan kerja, akan dilakukan setelah peserta tersebut dinyatakan lulus.


Dr. Endy Marlina, MT, selaku Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UTY, dalam pesannya, menyampaikan ucapan selamat, dan apresiasi kepada Dwi Susanto, yang terbukti dapat lolos mengikuti program ini. Kegiatan ini menjadi bukti, bahwa mahasiswa UTY kembali dapat bersaing, bukan hanya dengan mahasiswa maupun lulusan dari Indonesia, namun juga bersaing dengan mahasiswa dan lulusan di bidang IT, yang berasal dari negara tetangga, yaitu Malaysia. Tentunya, hal ini sangat membanggakan.


“Tentu hal ini merupakan prestasi yang baik, dan patut untuk di contoh oleh mahasiswa UTY lainnya. Terlebih, peserta yang terpilih, nantinya langsung akan di rekrut, untuk bekerja pada perusahaan besar di Indonesia. Harapan saya, agar Dwi memanfaatkan dengan maksimal kesempatan ini, untuk belajar langsung dengan para pakarnya terkait RPA. Selain itu, kami berharap, agar Dwi Susanto, juga dapat melakukan sharing, baik kepada Prodi maupun mahasiswa UTY lainnya, terkait ilmu dan pengetahuan yang telah dapatkannya, setelah mengikuti program tersebut. Tentu, sharing tersebut, akan menjadi input yang sangat baik, bagi prodi kedepannya, untuk melakukan perbaikan dalam proses pembelajaran” kata Endy dalam pesannya.


menu
menu