Mahasiswa UTY Raih Juara 1 Dalam Sayembara Desain Nasional

Mahasiswa UTY Raih Juara 1 Dalam Sayembara Desain Nasional

Mahasiswa UTY Raih Juara 1 Dalam Sayembara Desain Nasional

 

Mahasiswa Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), kembali raih juara nasional. Kali ini, prestasi tersebut berhasil diraih oleh 3 mahasiswa dari Prodi Arsitektur UTY (yang terdiri dalam 1 tim), yang diketahui berhasil menjadi Juara 1 dalam sayembara desain nasional Archifest 5, yang diselenggarakan oleh Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Ketiganya, berhasil dinyatakan sebagai pemenang pada awal Agustus lalu, setelah mengalahkan berbagai pesaing dari berbagai mahasiswa, baik dari PTN maupun PTS pada level nasional.

 

Adapun ketiga mahasiswa UTY, yang diketahui telah menjadi juara pada sayembara desain nasional tersebut ialah Muhammad Farhan Muntazam dan Euricke Vio Vahlevi, yang merupakan mahasiswa Arsitektur angkatan 2019, dan Rezha Nurcahya, yang merupakan mahasiswa Arsitektur angkatan 2018.

 

Rezha Nurcahya, selaku perwakilan tim dari UTY tersebut, menjelaskan bahwa pada kompetisi kali ini, timnya telah membuat sebuah desain dermaga di Kawasan sungai yang terdapat di Surabaya, dengan menggunakan pendekatan architecture sustainable. Lebih lanjut, Rezha juga menjelaskan bahwa, dalam desainnya tersebut, timnya sangat berfokus pada 3 aspek, untuk mewujudkan sebuah desain dermaga yang mereka harapkan tersebut. Adapun ketiga aspek yang dimaksud tersebut, yaitu terkait dengan jenis bahan material yang digunakan, efisiensi pada penggunaan lahan, dan terkait dengan konektivitas.

 

Dr. Ir. Endang Setyowati, MT, selaku Kaprodi Arsitektur UTY, yang ditemui di ruangannya, turut menyampaikan apresiasinya kepada ketiga mahasiswa Arsitektur UTY tersebut, yang telah berhasil menjadi pemenang pada sayembara desain nasional tersebut. Lebih lanjut, Endang juga menjelaskan, saat mendapati kabar bahwa ketiga mahasiswa ini berhasil memenangkan kompetisi tersebut, ia secara pribadi telah memprediksi hal tersebut, mengingat bahwa ketiga mahasiswa tersebut, memang termasuk sebagai mahasiswa yang berprestasi di Kampus.

 

“Saya tidak heran, ketika mendengar kabar bahwa ketiganya berhasil memenangkan sayembara desain tersebut. Mengingat, memang mereka bertiga ini termasuk mahasiswa kami yang cukup berprestasi, dan secara akademis ketiganya juga sangat baik. Sehingga saya secara pribadi tidak kaget, ketika mendapati kabar tersebut” ucap Endang

 

Mengakhiri penyampaiannya, Endang juga menyampaikan harapannya, agar prestasi yang telah diraih oleh Rezha dan kawan-kawan kali ini, juga dapat menjadi salah satu sumber inspirasi dan turut mendorong mahasiswa UTY lainnya, utamanya bagi mahasiswa Arsitektur, untuk kedepannya selalu berusaha mencari berbagai pengalaman sesuai dengan minat dan bakat masing-masing selama berkuliah, seperti mengikuti sebuah kompetisi, dalam rangka untuk menyiapkan diri, sebelum memasuki dunia kerja setelah mereka lulus nantinya.

menu
menu