Mahasiswa UTY Raih Juara 1 Putri Muslimah Nusantara 2021

Mahasiswa UTY Raih Juara 1 Putri Muslimah Nusantara 2021

Mahasiswa UTY Raih Juara 1 Putri Muslimah Nusantara 2021


Mahasiswa dari Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), kembali raih prestasi nasional. Kali ini, mahasiswa dari Prodi Hubungan Internasional UTY, yaitu Wa Ode Syahribanun Alwiah, berhasil menjadi pemenang, dalam Pemilihan Putri Muslimah Nusantara tahun 2021 di tingkat nasional. Momen kemenangan tersebut, Wa Ode Syahribanun Alwiah raih, pada malam Grand Final Putri Muslimah Nusantara 2021, yang diadakan pada tanggal 26 Juni 2021, bertempat di Atrium Bigmall Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur.


Pemilihan Final Putri Muslimah Nusantara tahun 2021 ini, merupakan acara yang digelar oleh Ichal Manajemen, sejak tanggal 23 s/d 26 Juni 2021. Sebelum dilaksanakannya malam grand final pada tanggal 26 Juni 2021, seperti biasanya, setiap finalis dalam kegiatan ini, akan mengikuti kegiatan karantina terlebih dahulu, selama 3 hari, bertempat di Hotel Horizon Samarinda. Karantina dimulai sejak tanggal 23 Juni 2021, dan merupakan tahap awal penilaian, yang dilakukan oleh dewan juri, untuk menentukan pemenang atas kontes ini.

Diketahui, Kegiatan ini diikuti sebanyak 22 finalis, yang merupakan wakil dari berbagai provinsi, yang terdapat di Indonesia. Termasuk didalamnya ialah Wa Ode Syahribanun Alwiah, yang menjadi wakil dari Provinsi Sulawesi Tenggara. Seperti yang diketahui sebelumnya, Wa Ode Syahribanun Alwiah, berhasil mengikuti kontes ini di tingkat nasional, karena sebelumnya, ia telah terpilih sebagai pemenang, dalam pemilihan Putri Muslimah Nusantara di tingkat Provinsi, pada bulan Maret 2021 lalu.


Wa Ode Syahribanun Alwiah, melalui pesannya, menyampaikan sangat bersyukur, atas kemenangan yang telah diperolehnya tersebut. Terlebih, peserta finalis dari Provinsi lainnya, merupakan peserta yang memiliki segudang prestasi, dan berasal dari beragam latar belakang, seperti terdapat peserta yang merupakan seorang artis, guru, mahasiswa dari program pascasarjana, dan lain sebagainya.


“Saya masih tidak menyangka, dapat memenangkan kontes ini, terutama, ini baru pertama kalinya bagi saya mengikuti ajang perlombaan sejenis ini. Namun, saya yakin, apa yang saya tuai hari ini, merupakan hasil dari usaha dan kerja keras yang telah saya lakukan sebelumnya. Selain itu, tentunya pengalaman dan bekal ilmu, yang telah saya peroleh sebelumnya, juga memiliki peran utama, atas keberhasilan saya dalam mengikuti kegiatan ini. Terutama saat saya berkuliah, saya mendapatkan banyak sekali bekal ilmu, seperti public speaking dan personal branding, yang kemudian dapat saya terapkan, untuk berbagai kegiatan yang saya lakukan, termasuk dalam mengikuti kontes ini” kata Wa Ode Syahribanun Alwiah dalam pesannya.


Tifanny Setyo Pratiwi, S.I.P., M.A, selaku Kaprodi Hubungan Internasioal UTY, menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas kemenangan, salah satu mahasiswa berprestasi Hubungan Internasional UTY, dalam pemilihan Putri Muslimah Nusantara tahun 2021 ini. Baginya, sangat tidak mengherankan, jika Wa Ode Syahribanun Alwiah, dapat menjadi pemenang dalam kontes tersebut, mengingat pada dasarnya anaknya memang cerdas, santun dan memiliki segudang prestasi dan pengalaman, yang sangat cukup untuknya, dalam mengikuti kontes tersebut. Lebih lanjut, Tiffany juga menjelaskan bahwa, dengan terpilihnya Wa Ode Syahribanun Alwiah sebagai pemenang kontes ini, hal ini telah membuktikan kembali, kualitas dari mahasiswa UTY, yang mampu bersaing, melalui berbagai jenis kegiatan maupun lomba pada level nasional.


“Saya sangat Bahagia, saat mendapati kabari bahwa, Sari berhasil menjadi pemenang pada kontes tersebut di tingkat nasional, setelah sebelumnya Sari juga menjadi pemenang, pada pemilihan Putri Muslimah Nusantara di tingkat Provinsi, yang dilaksanakan pada bulan Maret lalu. Saya mengucapkan terima kasih, atas kerja keras Sari, yang telah mengharumkan nama UTY, terutama Prodi Hubungan Internasional UTY. Selain itu, saya sangat berharap, agar kedepannya Sari dapat terus menjadi pribadi yang berprestasi, melalui berbagai bentuk pencapaian lainnya” ucap Tiffany.


menu
menu