Mahasiswa UTY Raih Juara 2 Sayembara Nasional Shelter Tanggap Bencana

Mahasiswa UTY Raih Juara 2 Sayembara Nasional Shelter Tanggap Bencana

Mahasiswa UTY Raih Juara 2 Sayembara Nasional Shelter Tanggap Bencana


Ucapan selamat layak diberikan kepada mahasiswa Program Studi Arsitektur, angkatan 2020, Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), atas nama Hasif Khoirudin, atas prestasi nasionalnya dengan menjadi Juara 2 Sayembara Nasional Desain Shelter Tanggap Bencana, yang digelar Universitas Bengkulu pada tahun ini.


Lomba ini sendiri, bertajuk “Sayembara Desain Shelter Tanggap Bencana”, sebuah lomba yang didedikasikan untuk menampilkan karya-karya desain arsitektur untuk menyikapi kerentanan bencana yang terjadi di Indonesia.


Dalam sayembara ini, hasif mengangkat desain yang diberi judul “Emergency Folding Shelter”, sebuah desain shelter tanggap bencana dalam menghadapi bencana gempa bumi yang sering terjadi di Indonesia.


Saat diwawancarai terkait lomba, Hasif mengaku senang dikarenakan karyanya tersebut sudah diapresiasi dengan luar biasa oleh pihak penyelenggara dan juri lomba. Tetapi yang lebih penting, Hasif berharap agar karyanya tidak berhenti di lomba saja melainkan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, terutama ketika menghadapi situasi gempa bumi yang sering terjadi.


Sementara itu, Kaprodi Arsitektur UTY, Dr. Ir. Endang Setyowati, M.T., yang dihubungi via telepon, dalam penyampaiannya sangat mengapresiasi atas raihan prestasi nasional yang kembali di raih oleh mahasiswa dari Arsitektur UTY.


“Tentu kami dari Prodi sangat mengapresiasi atas raihan prestasi ini. Sekali lagi selamat kepada Hasif Khoirudin, semoga raihan prestasi ini dapat turut menginspirasi mahasiswa UTY lainnya agar semakin termotivasi mengikuti berbagai kegiatan kompetisi lainnya kedepannya. Tenang, kami dari Pihak Kampus akan selalu mendukung dan mendampingi” ungkap Endang.


menu
menu