Mahasiswa UTY Terpilih Ikuti KMI Awards 2023 Yang Diselenggarakan Oleh Kemdikbud Ristek RI

Mahasiswa UTY Terpilih Ikuti KMI Awards 2023 yang Diselenggarakan oleh Kemdikbud Ristek RI

Mahasiswa UTY Terpilih Ikuti KMI Awards 2023 yang Diselenggarakan oleh Kemdikbud Ristek RI


Ucapan selamat patut disampaikan kepada enam mahasiswa Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), yang tergabung di dalam 2 tim P2MW (Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha), yang diketahui pada tahun ini telah berhasil terpilih dan lolos sebagai tim yang berhak untuk mengikuti kegiatan KMI Awards pada gelaran KMI Expo XIV 2023, yang pada tahun ini telah diselenggarakan di Universitas Pendidikan Ganesha.


KMI Awards sendiri merupakan ajang apresiasi dan anugerah kepada usaha-usaha yang dijalankan oleh mahasiswa, yang sebelumnya telah mendapatkan pendanaan melalui program pembinaan mahasiswa wirausaha (P2MW), yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI.


Adapun mahasiswa UTY yang berhasil mengikuti KMI Awards pada tahun ini antara lain, ialah Tri Wahyu Ningsih (Prodi Bimbingan dan Konseling), Alfi Roudhoutus Syarifah (Prodi Bimbingan dan Konseling), Alifia Marva (Prodi Bimbingan dan Konseling), dan Aan Saputra (Prodi Akuntansi), yang tergabung di dalam 1 tim, yang menjalankan kegiatan usaha pada kategori budidaya, yaitu “Obat Penyubur Tanaman Demeter”. Sementara itu, tim lainnya terdiri atas Nia Kartika Putri (Prodi Manajemen), Hadriani (Prodi Manajemen), Hana Faiza A (Manajemen), dan Rico Sumantri (Manajemen), yang turut tergabung dalam 1 tim, yang menjalankan kegiatan usaha pada kategori industri kreatif, seni, budaya dan pariwisata, tepatnya yaitu “Neflorisea Floristy”.


Tri Wahyu, selaku ketua tim pada usaha “Obat Penyubur Tanaman Demeter”, saat dihubungi via telepon, menjelaskan dalam kegiatan usahanya tersebut, ia beserta tim, telah berhasil membuat sebuah produk berupa pupuk cair yang ternyata ampuh sebagai obat penyubur bagi sejenis tanaman seperti sayur-sayuran, buah-buahan dan lain-lain, dimana pupuk tersebut telah diracik dengan menggunakan bahan baku yang cukup unik seperti urin kelinci dan tetes tebu.


Sementara itu, Nia Kartika, yang merupakan ketua tim P2MW UTY untuk usaha “Neflorisea Floristy”, saat dihubungi telepon, turut menjelaskan bahwa ia beserta timnya telah menjalankan kegiatan usaha dengan kategori yang cukup berbeda dengan jenis usaha yang dijalankan oleh Tri Wahyu dan kawan-kawan. Adapun bentuk kegiatan usaha yang telah dijalankan oleh Nia dan kawan-kawan merupakan usaha di bidang buket bunga, dengan  beberapa jenis varian produk seperti standing flower dan diffuser in flower bouquet.


Ms Hendriyawan A, S.T., M.Eng., Ph.D, selaku Wakil Rektor IV UTY bidang Kreativitas, Kewirausahaan dan Pengabdian Masyarakat, saat ditemui di ruangannya turut menyampaikan apresiasinya atas raihan prestasi yang telah diraih oleh mahasiswa UTY, yang pada tahun ini telah terpilih untuk mengikuti kegiatan KMI Awards.


“Ajang ini merupakan agenda yang sangat bagus, dan tentunya hanya tim tertentu saja di tingkat nasional, yang dapat mengikutinya.  Maka dari itu, patut sekali kita berikan apresiasi kepada mahasiswa UTY, yang pada tahun ini telah berhasil lolos dan terpilih untuk mengikuti KMI Awards pada tahun ini” ujar Hendriyawan.


Mengakhiri penyampaiannya, Hendriyawan turut menyampaikan, agar raihan prestasi yang telah diraih oleh ke-8 mahasiswa UTY kali ini, dapat turut menginspirasi mahasiswa UTY lainnya, agar semakin tertarik untuk mengikuti kegiatan pendanaan P2MW pada tahun selanjutnya.


menu
menu