Mahasiswa UTY Terpilih Ikuti Program MentorKU Dari Telkom Indonesia

Mahasiswa UTY Terpilih Ikuti Program MentorKU dari Telkom Indonesia

Mahasiswa UTY Terpilih Ikuti Program MentorKU dari Telkom Indonesia


Mahasiswa dari Prodi Informatika Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), kembali raih prestasi yang membanggakan. Mahasiswa tersebut ialah Marchel Andrian Shevchenko, mahasiswa prodi Informatika, angkatan tahun 2020. Marchel, berhasil lolos dan terpilih sebagai salah satu peserta (Mentee), dalam program MentorKU by LivininTelkom, Telkom Indonesia tahun 2021. Marchel, terpilih menjadi peserta yang berhak mengikuti program ini, dari total 250 peserta terpilih lainnya. Diketahui, pada tahun ini, terdapat 2447 mahasiswa dari seluruh Indonesia, yang telah mendaftar, untuk mengikuti program ini.


MentorKU by LivininTelkom, merupakan sebuah platform edukasi interaktif, yang akan menghubungkan antara mahasiswa, dengan industry experts dari berbagai bidang, melalui program mentoring dan konsultasi karir online. Sehingga, dengan mengikuti program mentoring ini, mahasiswa terpilih, akan tetap terhubung dengan dunia kerja, serta dapat mengembangkan berbagai skillsets, guna meningkatkan daya saing mereka.


Melalui program mentoring ini, peserta terpilih, akan mengikuti salah satu, dari lima program mentoring yang diawarkan. Adapun topik dari kelima program tersebut, ialah career planning and preparation, self growth and design thinking, communication, scholarship, dan personal branding. Dalam rangka mengikuti program ini, diketahui Marchel, terpilih untuk mengikuti program mentoring mengenai self growth and design thinking.


Marchel, dan peserta lainnya, diketahui akan mengikuti program mentoring ini, selama 1 bulan secara online, yang dimulai pada bulan Juli, hingga bulan Agustus tahun 2021. Setelah peserta dari program ini, menyelesaikan semua tahapan kegiatan mentoring, nantinya mereka akan diberikan kesempatan, untuk mengikuti program magang di Telkom Indonesia.


Dr. Endy Marlina, MT, selaku Dekan Fakultas Sains & Teknologi UTY, menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya, kepada Marchel Andrian Shevchenko, sebagai salah satu mahasiswa dari Fakultas Sains & Teknologi UTY, yang berhasil lolos dan terpilih, untuk mengikuti program ini. Terlebih, kegiatan ini hanya menerima sebanyak 250 peserta terpilih saja tahun ini, dari ribuan pendaftar di seluruh Indonesia. Artinya, hal ini kembali menunjukan, kualitas dari mahasiswa UTY, yang mampu bersaing secara ketat, dengan berbagai mahasiswa dari seluruh Indonesia.


Lebih lanjut, Endy menyampaikan bahwa, dengan terpilihnya Marchel, untuk mengikuti kegiatan ini, diharapkan bahwa Marchel dapat memanfaatkan, dengan baik kesempatan ini untuk belajar secara maksimal, dengan para expert yang akan mengisi kegiatan mentoring tersebut.


“Tentunya, dengan mengikuti kegiatan ini, Marchel akan mendapatkan kesempatan yang sangat baik, untuk belajar langsung, dengan industri pengguna, yang nantinya akan menerima mereka di dunia kerja. Tentunya juga, akan banyak ilmu dan pengetahuan praktis baru, yang diharapkan, akan diperoleh oleh Marchel dalam mengikuti kegiatan ini. Hal ini nantinya, tentu akan berdampak pada peningkatan kualitas dari Marchel, guna meningkatkan daya saingnya” ucap Endy melalui pesannya.


menu
menu