Mahasiswa UTY Terpilih Sebagai 2nd Best Presenter Pada Kegiatan International Conference

Mahasiswa UTY Terpilih Sebagai 2nd Best Presenter pada Kegiatan International Conference

Mahasiswa UTY Terpilih Sebagai 2nd Best Presenter pada Kegiatan International Conference


Mahasiswa Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) kembali raih prestasi yang membanggakan. Prestasi tersebut, kali ini berhasil diraih oleh dua mahasiswa yang berkolaborasi dengan dosen dari Prodi Ilmu Hubungan Internasional UTY, yang telah terpilih sebagai 2nd best presenter dalam kegiatan 9th International Students Conference on Humanity Issues, yang telah digelar oleh Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), pada bulan Maret lalu. 


Adapun mahasiswa yang dimaksud ialah Syifa Syahrani Bachmid dan Evantio Yudhistira. Keduanya merupakan mahasiswa Prodi Ilmu Hubungan Internasional UTY angkatan tahun 2021. Sedangkan Dosen UTY yang dimaksud ialah Puguh Toko Arisanto, S.I.P., M.A, yang merupakan penulis ke-3 atas artikel penelitian yang dihasilkannya bersama Syifa dan Evantio pada acara konferensi tersebut.


Acara yang telah digelar di Gedung Pascasarjana UMY ini, diketahui telah dihadiri oleh kurang lebih sebanyak 50 presenter terpilih, dengan total jumlah artikel yang telah dipresentasikan ialah sebanyak 22 artikel. Dari sekian banyak presenter tersebut, tim dari UTY diketahui telah berhasil menjadi 2nd best presenter. Adapun judul artikel penelitian yang telah ditulis dan dipresentasikan oleh tim UTY tersebut ialah “Analysis of 2022 Russia Invasion of Ukraine and Its Impact to Global Food Crisis”.


Adi Wibawa, S.I.P., MA, selaku Kaprodi Ilmu Hubungan Internasional UTY, yang ditemui di ruangannya turut menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya atas diraihnya prestasi oleh Syifa dan Evantio tersebut. Terlebih artikel penelitian yang dihasilkan merupakan bentuk kolaborasi yang terjadi antara mahasiswa dan dosen dari Prodi Ilmu Hubungan Internasional UTY.


“Tentu kami sangat bangga dan mengapresiasi atas raihan prestasi ini. Terlebih tim ini berhasil menjadi 2nd best presenter pada acara konferensi di tingkat internasional. Ini pencapaian yang sangat membanggakan, dan kembali menjadi bukti bahwa mahasiswa Prodi Ilmu Hubungan Internasional UTY yang memang mampu bersaing dan berkompetisi, baik di tingkat lokal, nasional hingga internasional” ujar Adi


Mengakhiri pesannya, Adi juga berharap agar prestasi yang diraih oleh Syifa dan Evantio ini dapat menginspirasi dan memotivasi mahasiswa UTY lainnya agar senantiasa untuk berani dan mengikuti berbagai jenis kompetisi sesuai dengan minat dan bakat masing-masing.


“Kami dari Prodi sangat berharap capaian prestasi ini dapat menginspirasi mahasiswa UTY lainnya untuk turut berani berkompetisi sesuai dengan minat dan bakat masing-masing. Tentu dalam prosesnya, kami dari pihak Prodi akan senantiasa untuk memfasilitasi, mendampingi dan membimbing mahasiswa tersebut” ucap Adi.


menu
menu