Mapala UTY Gelar Pendidikan Dasar Bagi Anggota Baru

Mapala UTY Gelar Pendidikan Dasar Bagi Anggota Baru

Mapala UTY Gelar Pendidikan Dasar Bagi Anggota Baru


UKM Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), diketahui kembali menggelar kegiatan pendidikan dasar bagi anggota baru. Kegiatan ini merupakan salah satu agenda rutin, yang kerap dilaksanakan oleh Mapala UTY pada setiap tahunnya, dalam rangka untuk menyambut sekaligus menyampaikan pengetahuan dasar, yang harus dimiliki oleh setiap anggota barunya.


Acara ini telah berlangsung selama 1 minggu, sejak tanggal 30 Januari hingga 5 Februari 2023 lalu, yang berlangsung di Kawasan Kaki Gunung Sumbing Kali Angkrik, Magelang, Jawa Tengah.


Dalam pelatihan tersebut, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UTY, yaitu Dr. Junaidi, M.Si., Ak., CA., CSRS dan Deputinya yaitu Umar Zaky, S.Kom., M.Cs, beserta Kepala Bidang Kemahasiswaan UTY yaitu Bayu Argadyanto Prabawa, S.Si., M.Sc, turut hadir secara langsung untuk menyaksikan dan memberikan dukungan secara langsung kepada seluruh peserta pelatihan dan panitia.


Dalam sambutannya, Junaidi selaku selaku Wakil Rektor III UTY, turut menyampaikan pesannya, agar setiap peserta pelatihan ini, dapat dengan baik untuk memanfaatkan kesempatan melalui pelatihan ini untuk belajar semaksimal mungkin.


“Jadikanlah pelatihan ini sebagai ajang bagi Anda semua untuk belajar dengan maksimal. Saya berharap Anda semua dapat memberikan yang terbaik bagi UKM Mapala UTY kedepannya. Selain itu, melalui kegiatan ini, saya berharap Anda dapat menjadikannya sebagai moment untuk semakin meningkatkan jiwa korsa antar sesama anggota, maupun terhadap Kampus” ujar Junaidi.


Mengakhir sambutannya, Junaidi turut menyampaikan, bahwa setiap peserta maupun panitia atas pelaksanaan kegiatan ini, untuk senantiasa menjalankan tugasnya dengan baik, selama menjadi anggota UKM tersebut.


“Saya berharap Anda dapat maksimal menjalani setiap tugas Anda selama menjadi anggota UKM ini. Dengan terlibat aktif, maka akan menjadi nilai plus bagi Anda dalam kegiatan non akademik. Namun, ingat jangan lupa untuk tetap menjadikan aktivitas akademik dan perkuliahan di Kampus menjadi prioritas Anda semua. Anda harus mampu melakukan manajemen waktu yang baik, agar kegiatan akademik dan non akademik Anda menjadi balance. Keduanya menjadi hal yang penting untuk Anda peroleh selama berkuliah” ucap Junaidi saat mengakhiri sambutannya.


menu
menu