Matangkan Pelaksanaan MBKM, UTY Kembali Jalin Kerja Sama Dengan Instansi Pemerintah

Matangkan Pelaksanaan MBKM, UTY Kembali Jalin Kerja Sama dengan Instansi Pemerintah

Matangkan Pelaksanaan MBKM, UTY Kembali Jalin Kerja Sama dengan Instansi Pemerintah


Pada hari Selasa (22/11), Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) kembali menggelar kegiatan penandatanganan MoU dengan instansi Pemerintah. Kali ini, UTY diketahui telah melakukan penandatanganan MoU dengan Pemerintah Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah, yang bertempat di Ruang Sekar Jagad, Hotel Moxile, Kebumen. Adapun beberapa poin utama terkait bentuk kerja sama yang disepakati dalam penandatanganan MoU kali ini, masih berfokus pada implementasi terkait dengan tri dharma perguruan tinggi dan pelaksanaan program MBKM (Merdeka Belajar – Kampus Merdeka) di UTY.


Pada acara kali ini, diketahui bahwa naskah MoU tersebut, secara langsung telah ditandatangani oleh Rektor UTY, Dr. Bambang Moertono Setiawan, M.M., Akt., CA, bersama dengan H. Arif Sugiyanto, S.H, yang merupakan Bupati Kabupaten Kebumen.


Turut hadir yang menyaksikan acara penandatanganan MoU tersebut ialah segenap kepala/perwakilan dari seluruh OPD, RSUD, Camat, dan Kepala Desa dari Pemerintah Kabupaten Kebumen. Selain itu, turut hadir pula jajaran Rektorat dan perwakilan dari Kemitraan dan Hubungan Internasional UTY.


Dalam sambutannya, Bambang selaku Rektor UTY menyampaikan bahwa, melalui penandatanganan MoU ini, maka hal ini akan semakin memperkuat hubungan antara UTY dengan Pemerintah Kabupaten Kebumen, untuk melakukan berbagai kolaborasi lainnya kedepannya.


“UTY dengan Pemkab Kebumen sebenarnya sudah pernah melakukan berbagai kolaborasi kerja sama sebelum adanya penandatanganan MoU pada hari ini. Maka dari itu, saya ingin mengucapkan terima kasih kembali kepada pihak Pemkab Kebumen, karena dengan adanya MoU yang sudah ditandatangani hari ini, maka akan semakin memperkuat hubungan kerja sama yang sudah terjalin antara UTY dan Pemkab Kebumen sebelumnya” ucap Bambang dalam sambutannya.


Mengakhiri sambutannya, Bambang turut menyampaikan agar kedepannya, setiap poin kerja sama yang sudah di sepakati dalam MoU ini, baik kaitannya dengan kebutuhan UTY maupun Pemkab Kebumen, dapat segera terlaksana dan berjalan sesuai dengan harapan bersama.


Sementara itu, Arif selaku Bupati Kabupaten Sleman, dalam sambutannya turut menyampaikan apresiasinya kepada pihak UTY, yang sudah berkenan untuk menjalin kerja sama dengan Kabupaten Kebumen melalui penandatanganan MoU ini. Lebih lanjut, Arif juga menjelaskan bahwa, dengan adanya kerja sama ini, diharapkan berbagai permasalahan yang memang dihadapi oleh Kabupaten Kebumen saat ini maupun kedepannya, utamanya terkait dengan penggunaan teknologi informasi, dapat diselesaikan dengan adanya kolaborasi yang telah terjalin antara UTY dengan Kabupaten Kebumen saat ini.  


menu
menu