Pengajian Menjelang Ramadhan: Sambut Dengan Riang Gembira

Pengajian Menjelang Ramadhan: Sambut dengan Riang Gembira

Pengajian Menjelang Ramadhan: Sambut dengan Riang Gembira


Sebagaimana dengan tahun-tahun sebelumnya, jelang bulan suci Ramadhan 1444 H, Yayasan Dharma Bhakti IPTEK bersama dengan Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), diketahui kembali menggelar pengajian menjelang Ramadhan, yang diikuti oleh seluruh dosen dan karyawan yang berada di lingkungan UTY maupun pengurus serta karyawan di lingkungan Yayasan Dharma Bhakti IPTEK.


Pengajian yang digelar di Masjid Kampus 1 UTY tersebut, diketahui telah digelar pada hari Sabtu (18/3) lalu dan turut menghadirkan penceramah yaitu Ustadz Drs. H. Basuki AR. M.Si, yang merupakan Dosen dari Universitas Gadjah Mada (UGM).


Dalam sambutannya, Dr. Bambang Moertono Setiawan, M.M., Akt., CA selaku Rektor UTY, menyampaikan bahwa pengajian jelang Ramadhan ini memang secara rutin di gelar oleh UTY dan Yayasan Dharma Bhakti IPTEK, dalam rangka untuk memberikan bekal ilmu bagi setiap Dosen maupun Karyawan untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. 


“Tausiah ini memang selalu kita gelar setiap tahunnya menjelang pelaksanaan Ramadhan. Harapannya tentu, melalui kegiatan ini seluruh Dosen maupun karyawan di lingkungan UTY maupun Yayasan Dharma Bhakti IPTEK dapat memperoleh bekal ilmu yang cukup, agar semakin maksimal menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini” ujar Bambang.


Melanjutkan pesannya, Bambang juga berharap agar seluruh Dosen maupun Karyawan di lingkungan UTY untuk senantiasa menyambut bulan Ramadhan kali ini dengan riang gembira.


“Mari kita sambut Ramadhan kali ini dengan riang gembira. Mari kita penuhi Ramadhan kali ini dengan fokus menjalani Ibadah dan diikuti dengan melaksanakan berbagai kegiatan lainnya yang positif” ucap Bambang.


Sementara itu, Basuki dalam tausiahnya secara mendalam telah memberikan penjelasan mengenai kewajiban seorang muslim untuk menjalankan ibadah puasa. Lebih lanjut, Basuki juga menjelaskan bahwa, Puasa dapat menjadikan seorang muslim menjadi sosok yang bertakwa. Artinya, dengan berpuasa dapat menjadikan seorang muslim semakin dengan Allah SWT.


Mengakhiri tausiahnya, Basuki juga turut memberikan penjelasan mengenai beberapa hal yang harus disiapkan seorang muslim saat akan menjalankan puasa.


“Dalam menyambut puasa, berikut adalah beberapa hal yang harus kita siapkan, agar kita semakin maksimal menjalani ibadah puasa. Pertama yaitu persiapan ilmu. Kedua yaitu persiapan mental. Ketiga yaitu persiapan fisik, dan yang terakhir siapkan juga secara finansial. Dengan menyiapkan keempat persiapan tersebut, saya meyakini kita dapat menjalani ibadah puasa kali ini dengan maksimal dan lancar” ucap Basuki dalam tausiahnya.


menu
menu