Prodi Manajemen UTY Kembali Sambut Doktor Baru Lulusan Luar Negeri

Prodi Manajemen UTY Kembali Sambut Doktor Baru Lulusan Luar Negeri

Prodi Manajemen UTY Kembali Sambut Doktor Baru Lulusan Luar Negeri


Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) kembali menyambut doktor baru. Kali ini, prodi Manajemen UTY, baru saja menambahkan jumlah deretan dosennya yang bergelar doktor. Tepatnya yaitu Dr. Widi Fajar Widyatmoko, B.Mgmt., S.Psi., MHRM., DBA, yang bulan Agustus kemarin baru saja menyelesaikan studi S3-nya, yaitu pada program Doctoral of Business Administration di Universiti Sains Malaysia. Setelah sebelumnya, Widi juga diketahui telah menyelesaikan studi S1 dan S2-nya di Universitas Gadjah Mada, Curtin University dan Edith Cowan University, Australia. Widi diketahui telah memulai studi S3-nya tersebut sejak tahun 2016, dan pada tanggal 31 Agustus 2021 kemarin, ia akhirnya dinyatakan lulus, dan berhak menyandang gelar Doktor. Dengan lulusnya Widi, maka sekali lagi, UTY kembali menambah deretan jumlah dosen di UTY yang bergelar Doktor.


Dalam rangka menyelesaikan studinya tersebut, Widi diketahui telah mengikuti sidang akhir pada tanggal 03 Juni 2021 kemarin secara daring, untuk mempertanggungjawabkan hasil penelitian disertasinya, yang berjudul “The Role of Succession Planning and Corporate Governance into Talent Management Practices and Financial Performance among Indonesian Family Business”. Selain itu, Widi juga diketahui telah memperoleh beasiswa secara penuh, dari Yayasan Dharma Bhakti Iptek, dalam rangka untuk menyelesaikan studi S3-nya tersebut.


Widi dalam pesannya, menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Yayasan Dharma Bhakti IPTEK dan UTY tentunya atas berbagai dukungan dan bantuan, hingga kemudian ia mampu dan berhasil menyelesaikan studi S3-nya tersebut. Lebih lanjut, Widi menyampaikan bahwa, besar harapannya agar dapat memaksimalkan pengetahuan dan pengalamannya selama studi kemarin, untuk semakin meningkatkan kualitas pembelajaran di UTY kedepannya, terutama pada Prodi Manajemen.


Dr. Bambang Moertono Setiawan, M.M., Akt., CA, selaku Rektor UTY, dalam pesannya menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan Widi, yang mampu menyelesaikan studi S3-nya tersebut di Universiti Sains Malaysia. Hal ini, tentunya kembali menunjukkan komitmen dari UTY, yang selalu mendorong dan mendukung setiap dosen di UTY, agar dapat menempuh pendidikan minimal S3. Tentunya hal tersebut dilakukan, sebagai bentuk upaya dari UTY untuk menjaga dan meningkatkan kualitas pembelajaran bagi setiap mahasiswa.


Lebih lanjut, Bambang menyampaikan bahwa, dengan lulusnya Widi, hal ini akan menambah deretan jumlah dosen yang bergelar doktor di UTY. Selain itu, dengan kabar bahagia ini, besar harapannya dapat semakin memotivasi 9 dosen UTY lainnya, yang saat ini sedang menempuh studi S3 juga, baik di dalam maupun luar negeri, untuk dapat segera menyelesaikan studinya tersebut. Sehingga, hal ini tentunya akan berdampak positif, pada peningkatan kualitas proses pembelajaran di UTY kedepannya. Guna menggapai cita-cita UTY, yang selalu berkomitmen dan berusaha, untuk dapat hasilkan lulusan, yang cepat lulus, cepat berkarir, dan cepat sukses.


menu
menu