Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UTY Raih Akreditasi “Unggul”

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UTY Raih Akreditasi “Unggul”

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UTY Raih Akreditasi “Unggul”


Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) kembali meraih prestasi membanggakan. Kali ini, secara spesifik UTY melalui Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Program Sarjana UTY, telah berhasil meraih prestasi membanggakan dengan memperoleh Akreditasi “Unggul” dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK), pada hari Senin lalu (24/10).


Raihan tersebut secara mendetail, telah tertuang dalam SK yang telah dikeluarkan oleh LAMDIK dengan nomor 468/SK/LAMDIK/Ak/S/X/2022. Diketahui bahwa, capaian akreditasi tersebut akan berlaku selama 5 tahun, hingga tanggal 19 Desember 2027 mendatang.


Dr. Bambang Moertono Setiawan, M.M., Akt., CA, selaku Rektor UTY, dalam pesannya turut menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada semua pihak yang telah terlibat atas raihan akreditasi ini, terutama kepada rekan-rekan pengelola dari Fakultas Bisnis & Humaniora dan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UTY.


“Raihan akreditasi ini tentu sangat membanggakan. Mengingat predikat Unggul merupakan raihan predikat akreditasi tertinggi yang dapat diperoleh oleh suatu Prodi. Tentu, kami sangat bahagia saat memperoleh kabar ini. Maka, pada kesempatan ini, izinkan saya untuk mengucapkan terima kasih kembali kepada semua pihak, utamanya pengelola dari Fakultas Bisnis & Humaniora dan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UTY, yang telah bekerja keras, hingga kemudian raihan prestasi ini dapat dicapai, sesuai dengan target dan harapan kita bersama” ucap Bambang.


Melanjutkan pesannya, Bambang juga menjelaskan bahwa, dengan raihan akreditasi kali ini, maka hal tersebut telah menunjukkan kembali komitmen UTY, yang memang sejak awal selalu berusaha untuk meningkatkan mutu pelaksanaan akademik di UTY, dalam rangka untuk memberikan kualitas pendidikan terbaik bagi setiap mahasiswa yang melanjutkan studinya di UTY. Hal ini terbukti, dengan diakuinya kembali salah satu Prodi di UTY (kali ini Prodi Pendidikan Bahasa Inggris) untuk memperoleh akreditasi dengan nilai/predikat tertinggi dari lembaga eksternal yang kredibel, seperti dari LAMDIK mengenai kualitas prodi UTY tersebut.


Mengakhiri pesannya, Bambang kembali mengingatkan bahwa, raihan akreditasi yang diraih kali ini, kembali menjadi sebuah amanah bagi UTY yang harus senantiasa di jaga.


“UTY akan senantiasa menjaga amanah ini. Kami setiap harinya akan selalu berusaha melakukan evaluasi dan perbaikan, agar dapat memberikan kualitas pelaksanaan pendidikan terbaik, yang dapat senantiasa dirasakan oleh setiap mahasiswa UTY” kata Bambang.


menu
menu