Prodi Sastra Inggris Dan Bahasa Jepang UTY Gelar Pelatihan Bagi Pramusaji Sekar Kedhaton Restaurant Kotagede

Prodi Sastra Inggris dan Bahasa Jepang UTY Gelar Pelatihan Bagi Pramusaji Sekar Kedhaton Restaurant Kotagede

Prodi Sastra Inggris dan Bahasa Jepang UTY Gelar Pelatihan Bagi Pramusaji Sekar Kedhaton Restaurant Kotagede


Dosen Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), kembali menggelar kegiatan pengabdian masyarakat. Kali ini, kegiatan pengabdian tersebut, telah dilaksanakan oleh beberapa dosen dari Prodi Sastra Inggris dan Bahasa Jepang UTY, yang diketahui akan melakukan berbagai jenis pelatihan bagi pramusaji yang bekerja di Sekar Kedahton Restaurant. Adapun secara mendetail, pelatihan yang diberikan akan berfokus pada pelatihan untuk meningkatkan komunikasi dalam bahasa inggris dan turut memberikan pelatihan, untuk mempraktikkan cara beretika terhadap wisatawan mancanegara Jepang.


Kegiatan pengabdian ini, direncanakan akan dilaksanakan sejak bulan Agustus hingga bulan November 2022 mendatang, yang akan terbagi menjadi beberapa sesi. Adapun sesi pertama, akan dilaksanakan sebanyak 6 kali pelatihan, yang telah dimulai sejak tanggal 8 Agustus 2022 (acara pembukaan), bertempat di Sekar Kedahton Restaurant, Kotagede, Yogyakarta.


Pada acara pembukaan, turut hadir Wakil Direktur dari Program Diploma UTY, Kaprodi Sastra Inggris dan Bahasa Jepang UTY, serta beberapa dosen dari kedua Prodi yang akan mengisi sebagai pemateri dalam acara pengabdian tersebut kedepannya. Sementara itu, dari Sekar Kedahton Restaurant, turut hadir pula HRD beserta beberapa staf pramusaji, yang akan menjadi peserta pelatihan pada hari pertama tersebut.