Psychology Fun Learning: Belajar Sambil Bergembira

Psychology Fun Learning: Belajar Sambil Bergembira

Psychology Fun Learning: Belajar Sambil Bergembira


Himpunan Mahasiswa Jurusan Psikologi (HIMAPSI), Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), diketahui telah menggelar acara Psychology Fun Learning, pada hari Minggu (26/2) lalu, yang bertempat di Desa Umbulharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman. Acara ini digelar oleh HIMAPSI UTY, dalam rangka untuk melatih mahasiswa yang terlibat menjadi peserta untuk dapat bekerja sama, beradaptasi, membangun kepekaan lingkungan dan menyusun penyelesaian masalah dengan pendekatan psikologi.


Acara ini menghadirkan alumni Psikologi UTY, angkatan 2018, Royan Miftakhul Rochman, S.Psi., sebagai pemateri sekaligus mendampingi kegiatan.  Hadir pula, dosen Psikologi UTY, Tabah Aris Nurjaman, S.Psi., M.A., yang turut datang dan mewakili Prodi Psikologi untuk membuka kegiatan tersebut. Kegiatan ini berjalan meriah dan dihadiri 120 lebih mahasiswa Psikologi UTY angkatan 2022.


Kegiatan ini berjalan dengan konsep indoor dan outdoor. Kegiatan indoor diisi dengan materi tentang pentingnya team bulding dan leadership. Dua aspek ini ditekankan, sebab dalam kehidupan sehari-hari dan di dunia kerja, kemampuan bekerjasama secara tim dan mengambil inisiatif sebagai pemimpin yang bertanggung jawab sangat diperlukan.


Sementara dalam materi outdoor, diisi dengan banyak permainan untuk melatih kerja sama tim dan kepemimpinan dalam mengambil inisiatif. Kegiatan outdoor juga dimaksudkan untuk melibatkan aspek fisik dalam belajar, agar mahasiswa tidak merasa bosan. Tampak dalam kegiatan ini pula, mahasiswa bersuka cita dan bergembira, karena kegiatan ini memang dimaksudkan demikian, yakni untuk membangun cara belajar yang efektif dengan cara yang menyenangkan.


Tabah Aris Nurjaman, S.Psi., M.A., dosen Psikologi UTY yang hadir untuk membuka acara tersebut, menyampaikan pesannya agar mahasiswa dapat belajar dengan riang gembira dan tetap semangat selama mengikuti kegiatan.


Psychology Fun Learning adalah kegiatan yang dimaksudkan agar kita semua belajar dengan cara yang menyenangkan. Untuk itu, saya mengucapkan selamat belajar dan bergembira”, ucapnya saat membuka kegiatan.


menu
menu