Rekruitmen Kerja, Sebelum Wisuda UTY

Rekruitmen Kerja, Sebelum Wisuda UTY

Wisuda menjadi ajang kegembiraan bagi calon wisudawan. Bagi calon wisudawan dan alumni Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), wisuda bulan, April, 2019 ini, menjadi lebih membahagian dan istimewa. Pasalnya, UTY bekerjasama dengan berbagai perusahaan melakukan rekruitmen lulusan untuk bekerja di perusahaan-perusahaan tersebut. Sebanyak 18 perusahaan yang sebagian besar merupakan perusahaan nasional, mengikuti job recriutment lulusan UTY tersebut.

Drs. Rokhmat., MM., Akt. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kemitraan UTY mengungkapkan kegembiraannya animo perusahan untuk bergabung dalam acara Job Recrutment UTY 2019 cukup besar. Hal ini menjadi tolok ukur kepercayaan perusahaan dan masyarakat terhadap UTY, Acara job recruitment yang dilaksanaan satu hari sebelum wisuda, yakni pada hari Rabu, 24 April ini mendapat sambutan antusais sangat positif dari lulusan dan alumni. Diagendakan, acara Job recruitment akan diselenggarakan secara rutin setiap wisuda.Beberapa perusahaan perusahaan iantaranya PT Asi Pujiastuti Aviation (Susi Air), National hospital Surabaya, PT Solusi Teknologi Informasi Jakarta, PT Xsis Mitra Utama jakarta, menyampaikan apresiaisnya pada acara tersebut, tambah Rokhmat.

Disampaikan oleh seorang alumni UTY, Dedi Setiawan, bahwa acara job recruitmen tersebut sangat baik dan bermanfaat. Dedi merasa bahwa Kampus UTY saat ini sangat memperhatikan lulusan dan alumni. Dengan acara semacam ini, Dedi dan teman-teman alumni merasa terbantukan dan senang. “Saya sangat senang dan bangga dengan acara semacam ini, sebab kegiatan ini menunjukkan bagaimana kampus memunyai kepedulian kepada alumni,” tutur Dedi, alumni akuntansi UTY. Dedi juga menyebutkan bahwa informasi tentang Job Recrutment yang didapatkan, berasal dari pesan grup alumni.

Sementara itu, Rektor UTY, Dr. Bambang Moertono Setiawan, M.M. CA. Akt., ketika sedang meninjau acara job recrutement, bahwa saat ini UTY sedang mengadakan pendekatan dengan 50 perusahaan. Dan rencananya, di UTY akan mengadakan job recruetment dengan lebih besar lagi. Hal itu tidak terlepas dari keinginan kuat UTY untuk berupaya memperpendek masa tunggu lulusan. Selain itu juga adanya masukan dan keinginan dari banyak perusahaan yang menginginkan kelulusan UTY.

menu
menu