Rektorat Ajak Mahasiswa Bersinergi Untuk Wujudkan UTY Yang Berkarakter Dan Unggul Dalam Bidang Teknologi

Rektorat Ajak Mahasiswa Bersinergi untuk Wujudkan UTY yang Berkarakter dan Unggul dalam Bidang Teknologi

Rektorat Ajak Mahasiswa Bersinergi untuk Wujudkan UTY yang Berkarakter dan Unggul dalam Bidang Teknologi


Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni serta Wakil Rektor IV Bidang Kreativitas, Kewirausahaan dan Pengabdian Masyarakat Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), kemarin Sabtu (4/2) diketahui telah menyelenggarakan kegiatan sosialisasi terkait rencana kerja kedua Wakil Rektor tersebut, kepada Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) maupun Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) di lingkungan UTY. 


Acara yang digelar di Ruang Basement Kampus 1 ini, dihadiri oleh pengurus UKM dan HMJ baik secara luring maupun daring melalui aplikasi zoom meeting. Pada intinya, acara ini diadakan untuk menjalin sinergi antara UKM dan HMJ dengan Wakil Rektor III dan IV, agar terjalin hubungan kerja sama yang positif antara kegiatan mahasiswa dan Universitas.


Dalam acara ini, Wakil Rektor III, Dr. Junaidi, M.Si., Ak., CA., CSRS., menekankan bahwa kegiatan mahasiswa memiliki posisi yang sangat penting, karena kegiatan tersebut bisa menjadi branding bagi Universitas. Di tambah lagi, mahasiswa juga tidak perlu segan jika ingin mengadakan kegiatan dengan melibatkan alumni. Karena menurutnya, banyak sekali alumni UTY di luar sana yang kompeten dan cakap untuk menularkan ilmu serta pengalaman mereka pada mahasiswa.


 “Jangan lupakan kakak kelas kalian, banyak dari mereka yang sudah menjadi orang hebat, dan tidak perlu segan untuk mengundang mereka kembali ke kampus, untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan Anda. Ingat, bahwa kegiatan mahasiswa ini punya posisi penting, karena bisa menjadi branding bagi Universitas, oleh karena itu tunjukkanlah kualitas dan keunggulan kalian sebagai mahasiswa”, ujar Junaidi.


Sementara Wakil Rektor IV, MS. Hendriyawan, M.Eng., Ph.D., menyampaikan kuatnya kaitan antara kegiatan mahasiswa dengan bidang kreativitas, kewirausahaan dan pengabdian masyarakat. Apalagi, Wakil Rektor IV menyampaikan bahwa UTY sudah mempunyai program inkubasi teknologi, yang belum dimiliki oleh universitas lain di Yogyakarta.


Insight, ide atau gagasan bisa dari mahasiswa dan nanti diwujudkan dalam bentuk purwarupa atau prototype. Purwarupa ini yang nanti akan diarahkan mau kemana, apakah untuk diimplementasikan sebagai bentuk pengabdian masyarakat atau dikomersialisasi menjadi kegiatan kewirausahaan”, kata Hendriyawan.


Dari acara ini, Wakil Rektor III dan IV, juga mengajak semua sivitas akademika UTY untuk bersinergi  dan berkolaborasi untuk menciptakan atmosfer belajar yang positif serta mendukung visi dan misi UTY, dalam rangka menjadikan UTY menjadi universitas yang berkarakter dan unggul dalam bidang teknologi.


menu
menu